21 July 2017

“Deklarasi Padang” Optimisme Persatuan Umat yang Lebih Kuat


PADANG, (GemaMedianet.com) – Pelaksanaan Multaqa Da'i di Kota Padang yang dihelat sejak 17-20 Juli 2017 menghasilkan "Deklarasi Padang". Deklarasi sebanyak enam poin itu diharapkan terwujud persatuan umat. 

Ketua Ikatan Ulama dan Da’i ASEAN, Zaitun Yasmin menyatakan, dengan "Deklarasi Padang", persatuan umat akan jauh lebih kuat dari sebelumnya. Karena menurutnya, persatuan merupakan suatu yang sangat penting dalam ajaran Islam dan juga menjadi salah satu kebutuhan manusia dalam hidup. 

"Kita ingin lewat deklarasi ini persatuan umat semakin kuat," ujarnya saat ditemui usai penutupan Multaqa Da'i ketiga di Padang, Kamis (20/7/2017). 

Zaitun Yasmin menyebut, persatuan umat paling penting. Terutama di kawasan seperti Indonesia, Asean, serta di Arab Saudi. Sebab ancaman perpecahan serta perbedaan terjadi di negara-negara Arab. 

Zaitun Yasmin yakin, dengan duduk bersama akan terjalin persatuan. "Persatuan akan terjadi, jika duduk bersama," ulasnya.

Zaitun mengatakan, perbedaan akan dapat dihindari jika semua pihak mau saling memahami dan toleran. Jika pun ada yang mengkritik, tentu dengan cara santun. Sehingga nantinya tercipta sinergi yang baik, bukan perpecahan. 

Zaitun optimis dari Padang akan tercipta persatuan umat. Apalagi cukup banyak peserta yang hadir dari berbagai daerah dan belahan dunia. "Kami optimis semua bersatu," ungkapnya. (Charlie/Hms)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge