Sabtu, 01 Juli 2017

BPSPL Padang Apresiasi LTC Amping Parak


PAINAN, (GemaMedianet.com) — Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Padang memberikan apresiasi kepada kelompok penyelenggara konservasi penyu Laskar Turtle Camp (LTC) Ampingparak, Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Apresiasi diberikan dalam bentuk piagam penghargaan atas upaya LTC Ampingparak dalam melakukan penyelamatan lingkungan dan hewan yang terancam punah. 

Ketua LTC Ampingparak, Haridman mengatakan, bahwa piagam penghargaan yang diberikan BPSPL Padang terhadap LTC Ampingparak, akan menambah semangat dan motivasi anggota, sesuai dengan komitmen yang dimiliki LTC dalam melakukan penyelamatan lingkungan dan hewan yang terancam punah.

"Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala BPSPL Padang M Yusuf dalam acara puncak World Ocean Day dan World Sea Turtle Day 2017 di Pasia Nan Tigo, Koto Tangah Padang Jumat (16/6) lalu. Diharapkan penghargaan ini bisa menambah motivasi semua anggota LTC, sesuai dengan komitman yang dimiliki dalam melakukan penyelamatan lingkungan dan hewan terancam punah seperti Penyu," ujarnya, Rabu (21/6/2017) . 

Dikatakan lagi, pengharagaan yang diterima itu, merupakan penghargaan yang pertama kalinya diterima LTC Ampingparak dari pemerintah.

"Bagi kami hal ini akan berdampak pada kegiatan perlindungan penyu di Konservasi Penyu Ampiangparak. Setidaknya penghargaan yang diperoleh dapat memicu semangat anggota kelompok," katanya. 

Kepala BPSPL M Yusuf, saat penyerahan penghargaan mengatakan  bahwa penghargaan itu diberikan, karena LTC  merupakan kelompok atau komunitas yang memiliki komitmen kuat dalam melakukan perlindungan terhadap Penyu.

"Pada wilayah kerja BPSPL Padang yang terdiri dari tujuh provinsi, terdapat 40 lebih kelompok penggerak konservasi penyu. Namun dari sekian banyak kelompok, kami memberikan penghargaan kepada tujuh kelompok," ujarnya. 

Dijelaskanya, kelompok itu terdiri dari, LTC Ampiang Parak, Pasirjambak Turtle Camp, Kelompok Cinta Bahari Pulau Penyu. Sedangkan di luar Sumbar ada empat kelompok pula.
"Harapan kami penghargaan ini dapat mendorong masyarakat untuk melindungi Penyu dari kepunahan," tutupnya. (don)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **