12 July 2017

Begini Instruksi Bupati Solsel Tegakkan Syariat Islam

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Bupati Solok Selatan (Solsel) H.Muzni Zakaria instruksikan pegawai honorer dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu melaksanakan shalat berjamaah terutama di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Hal ini disampaikan oleh Bupati Solsel, H.Muzni Zakaria melalui Sekdakab Solsel, Yulian Efi saat apel gabungan, Senin (10/7/2017).

Selain sesuai syariat Islam, instruksi tersebut juga upaya untuk mewujudkan visi misi Pemkab Solsel menciptakan masyarakat yang Sejahtera dan Religius (SERIUS). Bukan hanya dalam bentuk berbagai kegiatan di tengah masyarakat, tetapi juga menyasar kepada kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN/Tenaga Kontrak Daerah.

"ASN dan Non ASN (honor+sukarela termasuk Sopir) diinstruksikan untuk salat berjamaah di Masjid terdekat atau masjid mana saja, dan diutamakan salat Subuh,Magrib, dan Isya," pesan Bupati sebagaimana yang disampaikan Sekdakab pada Apel Gabungan ASN dan Non ASN di halaman Kantor bupati setempat.

Instruksi tersebut, imbuhnya akan dilakukan serius. "Kita ambil absennya. Dan akan ada sangsi bagi yang tidak mau melaksanakan instruksi ini. Dan untuk mekanisme pengawasan pelaksaan instruksi ini akan segera kita bahas secepatnya," terang Sekda mengakhiri.

Sementara, seorang pegawai ASN Solsel, Yurnaliswardi mengatakan instruksi Bupati tersebut sangatlah bagus dalam upaya meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan sebagai umat Islam. "Instruksi itu sesuai dan tidaklah berat atau berlebihan jika memiliki niat baik untuk menjaga pondasi agama. Apalagi sesuai dengan syariat Islam," tutupnya. (Rel)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge