Selasa, 18 Juli 2017

Balatkop Sumbar Bekali Pengelola Koperasi Pelatihan Akuntansi dan RAT


PADANG, (GemaMedianet.com) – Balai Latihan Koperasi (Balatkop) Provinsi Sumatera Barat kembali mengadakan sejumlah pelatihan bagi pengelola koperasi. Kali ini lewat Pelatihan Akuntansi dan Pelatihan RAT (Rapat Anggota Tahunan) bagi pengelola koperasi yang akan digelar pada Agustus mendatang.

"Peserta sebanyak 40 orang berasal dari utusan 19 kabupaten/kota se Sumatera Barat. Masing-masing daerah mengirimkan utusannya secara bervariasi. Minimal satu daerah mengirimkan sebanyak 2 orang pengelola koperasi," terang Kepala UPTD Balatkop Sumbar, Desmadi Idrus kepada GemaMedianet.com di Padang, Senin (17/7/2017).

Mantan Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Barat ini menyebutkan, tujuan pelatihan yang masing-masing terdiri dari dua angkatan ini, adalah agar pengelola koperasi ke depan bisa membuat laporan keuangannya sendiri.

Ia juga mengatakan, terkadang ada koperasi yang tidak berjalan karena berawal dari lemahnya pelaporan keuangan, dan kesulitan biaya untuk jasa pembuatan laporan keuangan tersebut kepada pihak yang berkompeten.

Oleh karena itu, sebutnya lagi, dalam pelatihan kali ini, maka peserta yang diprioritaskan mengikuti pelatihan adalah koperasi yang tidak pernah melaksanakan atau membuat RAT.

“Harapannya, selesai pelatihan mereka nantinya dapat memahami cara membuat laporan keuangan dengan baik, diantaranya neraca keuangan,” pungkasnya. (ki)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **