18 Juni 2017

Zigo Rolanda Akan Wujudkan Solsel Sebagai Sentra Budidaya Ikan Gariang

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Anggota komisi II Bidang Ekonomi DPRD Sumbar, Zigo Rolanda akan mewujudkan Solok Selatan (Solsel) sebagai daerah pembudidaya ikan khas daerah itu yakni ikan Gariang.  Hal ini disampaikan ketika pelaksanaan buka bersama dengan kader dan simpatisan partai Golkar di Pesona Alam Sangir, Solsel, Minggu (18/6/2017).

Ia menyebutkan, keinginan tersebut berdasarkan potensi yang dimiliki oleh Solsel. Mulai dari potensi sungai dan alaminya bentangan alam Solsel. "Saya tengah mengupayakan pada dinas perikanan provinsi Sumbar untuk pengadaan bibit ikan Gariang yang menjadi khas ikan Solsel,"terangnya.

Kemudian, terkait lahan pertanian pihaknya juga telah mengupayakan menciptakan Solsel sebagai daerah swasembada pangan atau mampu menutup kebutuhan lokal. Pada 2016, sekitar 30 hektare (ha) lahan cetak sawah baru di Gaduang Sangir. Pada 2017,cetak sawah baru sekitar 101 ha yang tersebar di seluruh Solsel. "Upaya tersebut sejalan dengan program pemerintah yang saya lakukan di tingkat provinsi Sumbar,"terang Sekretaris AMPG Sumbar itu.

Ia juga mengimbau pada masyarakat juga jika memiliki lahan minimal 15 ha dan ingin cetak sawah baru. "Silahkan sampaikan pada saya, insyaallah bisa diupayakan,"katanya.

Ia juga mengajak kader dan simpatisan Golkar untuk lebih peduli akan kampung. Terlebih, bagi generasi muda. "Sebab dari jumlah penduduk Indonesia terbanyak itu diusia produktif, artinya kita harus lebih dahulu mengambil kesempatan ini,"tambahnya. (Okt).

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan