03 June 2017

Wagub Sumbar Minta Daerah Sinergikan RPJMD Dengan Provinsi

PASAMAN BARAT, (GemaMedianet.com–  Wakil Gubernur Sumatera Barat H.Nasrul Abit melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke Mesjid Raya Kampung Aur Rau Kinali Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) bersama Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar, Jum'at (2/6/2017). 

Dalam kunjungan tersebut rombongan Tim Safari Ramadhan Provinsi disambut dan didampingi oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto,SH, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Para Kepala OPD lingkup Pemkab Pasbar dan Camat Kinali. 

Wakil Gubernur H.Nasrul Abit dikesempatan itu menyampaikan, tentang pentingnya pemerintah kabupaten/kota menyinergikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kabupaten/kota dengan RPJMD Provinsi. 

Harapannya, kata wagub, selain pembangunan di daerah dapat dibantu oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, juga terciptanya keselarasan antara pemprov dan pemkab/pemko dalam bahu membahu melakukan pembangunan daerah. 

Wagub juga menyebutkan, pemerintah provinsi menargetkan tahun 2019 Kabupaten Pasaman Barat harus keluar dari kategori daerah tertinggal. Namun demikian, target tersebut tentu akan diupayakan melalui beberapa strategi bersama diantaranya menyelesaikan pembangunan dermaga Pelabuhan Teluk Tapang, dan membangun SDM yang berkualitas, terutama pada generasi muda. 

Hal ini dapat diwujudkan asalkan pemerintah kabupaten dan provinsi dapat selalu bersinergi, dan yang tidak kalah pentingnya untuk mewujudkan hal ini sangat dibutuhkan dukungan dari seluruh stakeholder, serta segenap masyarakat Kabupaten Pasaman Barat,” beber wagub. (r/em)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge