01 Juni 2017

Tingginya Curah Hujan, Ini Himbauan Gubernur Sumbar

PADANG, (GemaMedianet.com)   Gubernur  Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengeluarkan himbauannya sekaitan dengan tingginya curah hujan di Sumatera Barat yang berlangsung sejak kemarin malam. Kondisi itu telah menyebabkan bencana alam banjir, longsor, dan bencana alam lainnya.

”Kami menghimbau kepada masyarakat Sumbar untuk tetap waspada dengan kemungkinan masih adanya potensi hujan lebat yang akan menyebabkan banjir dan longsor,” sebut Gubernur Irwan Prayitno melalui akun facebook-nya, Kamis (1/6/2017). 

Gubernur juga menghimbu kepada masyarakat yang ada di sekitar pegunungan, sungai dan dataran ketinggian, serta daerah berpotensi banjir untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam susulan seperti banjir dan longsor. 

Ia berharap, agar masyarakat tetap hati-hati dan menjaga jarak aman dengan lokasi yang berpotensi bencana. Begitu juga kepada seluruh pengendara kendaraan, agar berhati-hati berkendaraan, karena jalanan licin dan menghindari jalan yang berpotensi banjir dan longsor.

”Bagi masyarakat yang saat ini tertimpa musibah bencana, atas nama pribadi dan pemerintah, saya juga merasa turut berduka dan prihatin dan berdoa semoga kita tetap sabar dan tabah menerima cobaan Allah ini,” terang gubernur.

Menurutnya, semua stakeholder terkait akan dikerahkan utk membantu meringankan duka akibat musibah bencana ini. Ia menyebutkan, Pemerintah Sumbar sejak kemarin telah berkoordinasi dengan semua stakeholder terkait, termasuk seluruh Pemkab dan Pemko se Sumbar untuk mengatasi dan mengantisipasi semua persoalan di saat banjir dan pasca bencana banjir.

Irwan juga berharap, kiranya seluruh pihak saling bantu dan saling bahu membahu dalam tanggap darurat pasca bencana banjir. ”Mari kita saling memberikan informasi dan diharapkan partisipasi warga untuk dapat memberikan laporan apa pun juga tentang dampak bencana banjir kepada posko tanggap darurat bencana terdekat,” ajak gubernur.

Irwan menegaskan,  Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten/Kota akan segera berupaya semaksimal mungkin untuk segera menyelesaikan persoalan banjir, diantaranya adalah penyelesaian masalah drainase.

”Mari kita berdoa, semoga rahmat hujan ini tetap akan menjadi berkah untuk kita semua, Aamiinn,” tukas gubernur. (em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan