Senin, 19 Juni 2017

Sekitar 35 Hektare Lahan Supreme Energy Akan Dimanfaatkan Untuk GOR


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – PT Supreme Energy Muara Laboh (PTSEML) akan menggunakan lahan Hak Guna Usaha (HGU) perusahaan sekitar  35 hektare (Ha) yang belum dimanfaatkan sebagai sarana fasilitas umum dan jaringan Gardu Induk (GI). Hal ini dikatakan Manager Field Representative PTSEML, Bujang Joan saat safari ramadan di Masjid Al Jihad, Jorong Pekonina, Senin (19/6/2017). 

"Saat ini masih ada lahan PTSEML yang belum dimanfaatkan. Untuk itu direncanakan akan dibangun Gelanggang Olahraga (GOR) dan GI yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan PLN nantinya. Tapi, untuk luas lahan pastinya yang akan dimanfaatkan masih menunggu arahan manajemen perusahaan dan diskusi dengan arsitek yang desain," katanya.

Menurutnya, areal yang belum dimanfaatkan tersebut berlokasi di daerah Taratak Tinggi, Kampung Baru dan Pekonina. "Apalagi saya dengar Pekonina akan mekar dari Nagari Induk Alam Pauh Duo, tentunya berkah bagi masyarakat," tambahnya. 

Ia mengatakan setalah produksi nanti, supaya listrik bisa didistribusikan kepada masyarakat harus dibangun GI oleh PLN. "Diharapkan akhir 2019 sudah bisa berproduksi secara bersamaan PLN membangun GI, tanpa GI listrik tidak bisa dialirkan," ujarnya.

Selanjutnya, setelah adanya GI listrik Solsel akan terinterkoneksi dengan Sungai Rumbai, Dharmasraya sepanjang 90 kilometer dari Solsel. 

Ia mengatakan Masjid Al Jihad merupakan lokasi dari tiga masjid lainnya awal sosialisasi PTSEML. Pihak PTSEML juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp.2,5 juta. "Kenapa kita melakukan sosialisasi di masjid, sebab disinilah kita bisa berbicara benar," katanya.

Sementara Walinagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Joni Ludianto menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas bantuan-bantuan dari pihak PTSEML yang bermanfaat bagi masyarakat. "Mengingat PTSEML telah memasuki tahap produksi, mari persiapkan diri, terutama bagi anak nagari yang akan menjadi calon tenaga kerja," ujarnya. 

Pekonina, imbuhnya merupakan daerah industri di Solsel terutama keberadaan PTSEML yang terletak di kawasan ini. "Kemudian, setelah lebaran direncanakan akan segera dilantik Pj Walinagari Persiapan Pekonina yang akan mekar dari nagari induk. Tapi sebelum itu, saya masih bertanggungjawab kepada masyarakat Pekonina," tukasnya. (Okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **