06 June 2017

Sambut Pemudik dan Libur Lebaran, Pantai Padang Ditata


PADANG, (GemaMedianet.com) – Untuk menymbut pemudik dan libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang tidak lama lagi. Pemko Padang bersiap menata Pantai Padang. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Medi Iswandi menyebutkan, objek wisata Pantai Padang akan ditata sedemikian rupa dalam menyambut tamu saat libur lebaran nanti. Penataan mulai dilakukan sebelum masuk lebaran. "Kita fokus pada penertiban pedagang, pembangunan pedestrian, dan penataan parkir, diupayakan sebelum masuk lebaran," terangnya, kemarin.

Selama Ramadan ini, pihak Dinas Parbud Kota Padang terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memindahkan pedagang yang berjualan di sepanjang pantai. Terutama pedagang yang berjualan dari Simpang Nipah hingga Simpang Hang Tuah. 

"Mereka kita pindah ke lokasi bekas kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Dinas Kelautan Perikanan di Jalan Samudera. Kita terus berkoordinasi dengan pihak keamanan," imbuh Medi.

Di lokasi bekas kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Dinas Kelautan Perikanan di Jalan Samudera itu nantinya dibangun Pujasera. Sekitar 50 pedagang akan mengisi Pujasera itu. "Pemindahan ini selesai sebelum atau sesudah lebaran," terangnya. 

Penataan lain yang dilakukan Pemko Padang, yakni pembangunan pedestrian di sejumlah lokasi. Di antaranya Pantai Cimpago, serta Simpang Nipah hingga Taman Budaya. "Panjangnya sekitar 700 meter," terangnya.

Medi menyebut, dengan adanya kawasan pedestrian akan membantu pengunjung dalam menikmati indahnya Pantai Padang. Diestimasi kawasan pedestrian di Pantai Padang rampung setelah lebaran. (Charlie)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge