12 June 2017

Safari Ramadhan Perdana, Wahyu Kunjungi Mesjid Nurul Ihsan

PADANG, (GemaMedianet.com) – Memulai agenda safari ramadhan di masjid-masjid dan mushalla-mushalla pada daerah pemilihan (dapil), anggota DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra mengawali debutnya di Masjid Nurul Ihsan Padang Baru Timur Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara, Padang, Sabtu (10/6/2017).

Kedatangan Wahyu Iramana Putra yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang ini disambut hangat Pengurus Masjid Nurul Ihsan beserta jamaah.

Di kesempatan itu Ketua Pengurus Masjid Nurul Ihsan, H.Erwin menyampaikan perkembangan pembangunan Masjid Nurul Ihsan, termasuk pembangunan fisik berupa tempat berwudhu dan wc kaum ibu-ibu.

“Kedatangan Wakil Rakyat Bapak Wahyu Iramana Putra dalam rangkaian safari ramadhan di masjid kami seperti gayung bersambut. Kami dapat kiranya menyampaikan aspirasi kami terkait kebutuhan tambahan dana pembangunan fisik yang saat ini tengah berlangsung, diantaranya pembangunan fisik berupa tempat berwudhu dan wc kaum ibu-ibu,” terang H.Erwin.

Ia juga menyampaikan, tingginya animo peserta didik yang mengikuti pesantren ramadhan di Masjid Nurul Ihsan.  “Dari data yang ada, jumlah peserta didik dari mulai SD dan SMP untuk mengikuti Pesantren Ramadhan 1438 H berjumlah 315 orang, ,” ujarnya.

Selain itu, MDTA yang ada di bawah naungan masjid juga telah terakreditasi A, dan direncanakan akan membangun gedung MDTA yang lebih representatif. “Besar harapan kami kiranya membangun gedung MDTA yang lebih representatif juga mendapatkan dukungan dan perjuangan dari Bapak Wahyu Iramana Putra sebagai wakil rakyat,” tukasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra mengapresiasi digelarnya pesantren ramadhan di Masjid Nurul Ihsan. Namun, ia juga mengingatkan, seiring dengan tingginya perhatian pemerintah terhadap siswa/pelajar yang mampu menghapal atau menguasai beberapa juz Alquran nantinya dapat memilih perguruan tinggi yang diminati, kiranya hal itu kedepannya juga mendapat perhatian dari pengurus masjid.

Selain itu ia juga menyampaikan, sebagai wakil rakyat maka kegiatan safari ramadhan adalah dalam rangka menjemput aspirasi. Oleh karena itu sudah menjadi kewajiban dari anggota dewan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapil-nya masing-masing.

Terkait aspirasi masyarakat untuk menyelesaikan persoalan banjir yang mulai jadi langganan di kawasan Gunung Pangilun dan sekitarnya, menurut Wahyu sudah ada anggaran perbaikan irigasi untuk kawasan Alai Parak Kopi dan Gunung Pangilun sebesar Rp.6 miliar lebih. “Dana itu sudah dianggarkan pada APBD Padang 2017,” terang Wahyu.

Baca Juga : 13 Hari Anggota DPRD Padang Safari Ramadhan di Dapil Masing-masing  

Begitu juga dengan perbaikan irigasi di Alai Parak Kopi dan Gunung Pangilun saat ini tengah proses tender. Oleh karena itu, wahyu berharap dukungan dari masyarakat Alai Parak Kopi dan Gunung Pangilun agar perbaikan irigasi tersebut berjalan lancar dan tidak mengalami kendala. “Perbaikan irigasi ini sangat berarti bagi kita semua,” ujar Wahyu

Mengakhiri kegiatan Safari Ramadhan, Wahyu di kesempatan itu menyerahkan bantuan senilai Rp15 juta kepada Masjid Nurul Ihsan diwakili ketua pengurus. Sementara terkait kegiatan pembangunan fisik masjid lainnya, Wahyu meminta pengurus segera membuat proposal untuk diajukan ke Pemko Padang. (ki)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge