Kamis, 22 Juni 2017

RSUD Solsel Seleksi 188 Calon Pegawai Non ASN


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan (Solsel) lakukan ujian tertulis terhadap 188 orang calon tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan bekerja di rumah sakit Badan Unit Layanan Daerah (BLUD) itu.

"Ujian tertulis dilakukan setelah melewati tahap seleksi administrasi atau kelengkapan bahan. Sebelumnya, yang memasukkan bahan sekitar 336 orang dan lulus administrasi 188 orang," kata Direktur RSUD Solsel, Medri Idaman, Rabu (21/6/2017).

Menurutnya, dari 188 orang calon tersebut yang akan diterima sekitar 87 orang sesuai kebutuhan RSUD. Dengan harapan kedepan RSUD Solsel lebih profesional dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Pengumuman kelulusan direncanakan pada 7 Juli 2017.

"Terbanyak yang dibutuhkan itu dari tenaga perawat dan bidan disamping tenaga kesehatan lainnya dan petugas umum. Setelah lulus seleksi ujian tulis nanti, 87 orang itu akan ditempatkan di RSUD Solsel dan setelah bekerja nanti mereka akan mendapatkan gaji dan tunjangan pelayanan kesehatan," tambahnya.

Ujian tertulis berlangsung di SMAN 1 Solsel, Rabu (21/6) yang melibatkan delapan tim pengawas dari Universitas Negeri Padang (UNP). "Setidaknya kita menggunakan delapan ruangan," katanya.

Ia menambahkan, peserta seleksi merupakan dari berbagai disiplin ilmu yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari dokter sampai petugas kebersihan rumah sakit. "Peserta terbuka untuk umum dan tenaga sukarela/tenaga harian lepas (THL) yang telah bekerja di RSUD Solsel," tukasnya.

Seorang peserta ujian, Yola (25) menyatakan sebelumnya telah bekerja sebagai THL di rumah sakit semenjak  belum berstatus BLUD. "Ini kesempatan, sekarang saya ikut seleksi setelah rumah sakit BLUD sehingga jika lulus nanti tentunya kesejahteraan lebih baik jika dibandingkan sebagai THL," tuturnya. (Okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **