15 June 2017

Ribuan Pelajar Tanah Datar Berdecak Kagum Kemampuan Ahmad dan Kamil


TANAH DATAR, (GemaMedianet.com) – Tidak kurang dua ribuan pelajar SD dan SLTP se Kota Batusangkar dibuat terkagum-kagum dengan kemampuan hafalan Ahmad Ghazali Akbar dan Kamil Ramadhan pada peringatan Nuzulul Qur’an di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo Batusangkar, Rabu (14/6/2017). 

Ahmad Ghazali Akbar yang biasa dipanggil Ahmad dan Kamil layak menyandang gelar sebagai mesin google pencari ayat Alquran. 

Dipandu Ustazd H. Ike Muttaqin sang mentor sekaligus pemilik Pondok Pesantren De Muttaqin Yogyakarta, pelajar dari tingkat SD sampai SLTP terlihat sangat antusias memberi pertanyaan ingin membuktikan Ahmad dan Kamil yang sering mereka lihat di TV memang benar-benar hafiz al Quran 30 hafiz.

Beberapa kali tepuk bergemuruh di gedung kebanggaan Tanah Datar. Berbagai metode pertanyaan yang dilontarkan penanya berhasil dijawab dengan tepat, cepat dan dengan lantunan suara yang merdu. 

Mulai dari melanjutkan ayat, membaca ayat secara mundur, bahkan Kamil yang punya cita-cita menjadi Ahli IT dan Ahmad yang punya cita menjadi dokter bisa mengetahui juz,surat, halaman, bahkan baris ke berapa dalam Alquran. “Insya Allah kami tampil ini, bukan untuk sombong atau riya, melainkan semata-mata memotivasi umat khususnya generasi muda untuk menghafal Alquran,” ucap H. Ike.

Ia juga mengungkapkan, dengan tekad yang kuat tidak akan sulit menghafal Alquran. “Ahmad dan Kamil menjadi bukti bahwa menghafal Alquran tidaklah mustahil, Kamil dalam waktu 6,5 bulan dan Ahmad dalam waktu 10 bulan bisa mengkhatamkan Alquran 30 juz,” beber H. Ike. 

Kuncinya kata H. Ike, adalah disiplin waktu dan tekad yang kuat, apapun rintangan tidak menjadi halangan. “Tetapi jika tidak punya niat, halangan kecil pun bisa menjadi alasan,” kata H. Ike mengutip nasehat seorang ustazd.

Menurutnya, Kamil tidak hanya hafal Alquran 30 juz, tetapi juga hafal 500 hadist beserta sanadnya. Oleh karena itu, kata H.Ike, kunci lainnya, yakni menjauhkan dari menonton televisi dan main HP karena itu bisa membuat manusia menjadi lalai dan terlena. 

Afrizon selaku Ketua Panitia, sekaligus Kabag Kesra menyampaikan, kegiatan diikuti oleh 11 SD dan 5 SLTP di wilayah Kota Batusangkar. “Terima kasih atas kerjasama pihak sekolah yang menghadirkan anak-anak, kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan contoh baik kepada anak-anak Tanah Datar, sehingga anak termotivasi menjadi hafiz. Mudah-mudahan, nanti lahir Ahmad dan Kamil lainnya di Tanah Datar,” ungkap H. Afrizon.

Berilah Kado Terindah Buat Orangtua 

Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Imran SH menyampaikan, program ini selaras dengan tujuan pemerintah daerah mewujudkan Tanah Datar menjadi kabupaten tahfiz. “Harapan menjadi kabupaten tahfiz terus digenjot, saat ini sudah ada 52 rumah tahfiz di Tanah Datar sebagai penyokong cita-cita ini, dan bahkan sudah terbentuk Lembaga Lajnah Tahfiz untuk menguji hafalan,” kata Imran. 


Ia juga mengajak anak-anak Tanah Datar berlomba-lombalah menjadi hafiz Alquran, bahkan kalau bisa menjadi hafiz 30 juz. “Tidak ada hadiah yang terindah buat kedua orangtua selain memberi mahkota kepada orangtua di syorga nanti, dan ini bisa dilakukan oleh seorang hafiz sesuai janji Allah SWT,” pungkas Imran. (rel)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge