Jumat, 16 Juni 2017

Raih Kesempurnaan Ramadhan, Walikota Padang Ajak Warga Beri'tikaf


PADANG, (GemaMedianet.com) – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengimbau kepada seluruh warganya untuk beri'tikaf di masjid dan mushala. Dengan i'itikaf di masjid dan musala, akan diraih kesempurnaan Ramadhan. 

"Kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat di Kota Padang, mari kita sempurnakan Ramadhan 1438 H ini dengan melaksanakan i'tikaf di masjid dan mushala," ucap Mahyeldi, Kamis (15/6/2017) malam.

Sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk berdiam diri di masjid. Seperti berzikir, mengaji, shalat dan lainnya dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Hal ini sering dilakukan Nabi Muhammad SAW pada bulan Ramadhan. Sehingga Ramadhan menjadi sempurna. "Semoga lailatul qadar dapat kita peroleh serta derajat taqwa untuk Ramadhan 1438 H ini jadi milik kita semua," tukuk Mahyeldi.

Selain meraih malam lailatul qadar, cukup banyak hal yang diper­oleh saat beri’tikaf. Seperti akan terjaga dari perbuatan maksiat. “Serta membantu menguatkan seseorang untuk menjalankan shalat dengan khusyuk,” terang walikota. 

Mereka yang melakukan i’tikaf dalam sepuluh hari terakhir Rama­dhan akan dapat membantu untuk menja­lankan shalat atau amalan sunnah. “Orang yang i’tikaf akan selalu beruntung karena selalu men­da­patkan shaf pertama shalat berja­maah,” ungkap walikota.

Tidak hanya itu, mereka yang beri’tikaf akan membiasakan diri­nya senang berlama-lama di mas­jid maupun mushala dan meng­gan­tungkan hati pada tempat ibadah. 

Pada tahun ini, Walikota Padang membuka secara resmi i'tikaf di Masjid Jihad, Jalan Perak. Walikota membuka pelaksanaan i'tikaf pada Kamis malam, pukul 23.00 WIB. (Charlie)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **