12 Juni 2017

Pasar Raya Bakal Jadi Destinasi Wisata dan Perdagangan


PADANG, (GemaMedianet.com) – Pembangunan Pasar Raya Padang hampir mendekati rampung. Jika tak ada aral melintang, peresmian Pasar Raya Padang dilakukan Juli 2017 ini. Itu berarti, bangunan Pasar Raya Padang sudah jauh berubah. Lebih modern dan 'tacelak'. Bangunan menjulang yang dikelir dengan warna mencolok. 

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyebut, jika Pasar Raya Padang selesai dan diresmikan, dipastikan akan menjadi destinasi wisata dan perdagangan.

"Pasar Raya akan menjadi destinasi wisata dan perdagangan," ujar Mahyeldi saat buka puasa bersama Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima (KBPKL) Pasar Raya Padang di Masjid Fauzan Azima, Fase Pasar Raya Padang, Minggu (11/6/2017). 

Disebut sebagai destinasi wisata dan perdagangan karena Pasar Raya Padang kini lebih ditata rapi. Bangunan yang ada memang diperuntukkan khusus bagi pedagang. Tidak ada lagi pedagang yang berjualan di pinggir jalan.

Selain itu, Pemko Padang juga telah membangun fasilitas yang layak dan nyaman bagi pengunjung pasar. Parkir kendaraan dibangun di tiap blok di Pasar Raya. Trotoar yang ramah bagi pengunjung juga dibangun mulai dari jalan Pasar Baru hingga ke jalan Permindo. Jalan pun diaspal rancak. 

Walikota juga menyampaikan, dalam setiap pembangunan di Pasar Raya, pedagang existing harus dilibatkan. Pedagang existing mesti mendapat tempat.  "Sebab kita ingin menciptakan pasar yang aman dan nyaman," pungkas Mahyeldi. (Charlie)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan