18 June 2017

Nasrul Abit Berpetualang di Solok Selatan

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Wakil Gubernur Sumatera Barat, H. Nasrul Abit mengunjungi Kawasan Seribu Rumah Gadang (SRG), Sabtu (17/6/2017). Didampingi Wakil Bupati Solsel, Abdul Rahman, Wagub berjalan kaki melihat satu persatu deretan rumah gadang yang ada di kawasan tersebut.

Bahkan Wagub sempat memasuki rumah gadang gajah maharam, rumah gadang tersebut merupakn ikon dari kawasan Seribu Rumah Gadang, karena masih asli dan lengkap dengan empat buah rangkiangnya.

Wakil Bupati menyebutkan, bahwa pemerintah daerah telah menganggarkan untuk pembangunan menara pandang, yang dapat digunakan untuk melihat kawasan SRG dari atas, sehingga puncak-puncak atap rumah gadang dapat terlihat. “Dari menara pandang ini, nanti kita dapat melihat banyaknya rumah gadang di sini,” ungkap Wabup.

Sejalan  dengan itu, Wagub berpesan agar rencana tersebut cepat direalisasikan, karena ide tersebut sangat bagus dan akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke SRG. “Kalau ada menara pandang akan sangat bagus sekali, kita bisa memandang puncak-puncak rumah gadang dari atas,” ujarnya.

Wagub juga mengujungi salah satu rumah gadang yang dijadikan sebagai home stay di kawasan SRG,  ia terkesan karena rumah gadang tersebut telah berusia lebih dari 200 tahun. “tiangnya sangat keras dan masih kokoh,” tuturnya.

Terakhir, Wagub bersama Wabup menyempatkan diri mengunjungi surau menara, dimana dari puncak surau menara tersebut dapat melihat kawasan SRG dari ketinggian.

Setelah dari SRG, Wagub berserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke objek wisata goa batu kapal yang berada di Nagari Sungai Kunyit Barat, Kecamantan Sangir Balai Janggo. Disitu Wagub takjub dengan keindahan goa tersebut di sumatera tersebut.

Ia berharap, Pemda Solsel dapat menata dengan baik landscape dari goa batu kapal, termasuk juga penataan tempat masyarakat berjualan agar tidak mengganggu keindahan dari goa tersebut.

Menutup rangkaian kunjungannya ke Solsel, pada malam harinya Wagub melaksanakan safari ramadhan di Masjid Darussalam Batang Lolo Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecammatan KPGD. Disitu Wagub menyerahkan bantuan sebesar Rp.20 Juta untuk pembangunan masjid.

Kunjungan Wagub tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Solsel Armen Syahjohan, Kepala Dinas Provinsi Sumbar, Sekda Solsel, Kepala OPD dilingkup Pemda Solsel, seta tokoh masyarakat setempat.





0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge