Rabu, 07 Juni 2017

Naiki "Timpek" Kunjungi Masjid Khuwwatul Ummah, Wabup Prioritaskan Bangun Jembatan


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Pemerintah Solok Selatan akan memprioritaskan pembangunan jembatan yang menghubungkan Jorong Rantau Limau Kapeh dengan pusat Nagari Lubuk Ulang Aling Tengah. Hal itu demi kelancaran perekonomian masyarakat, sehingga tidak tergantung lagi dengan transportasi air seperti Timpek yang membahayakan nyawa penggunanya. 

Penegasan itu disampaikan Wakil Bupati, H. Abdul Rahman saat memimpin Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok Selatan mengunjungi jamaah Masjid Khuwwatul Ummah di Jorong Rantau Limau Kapeh, Nagari Lubuk Ulang Aliang Tengah. Senin (5/6/2017). Untuk mencapai wilayah tersebut, wakil bupati beserta rombongan praktis menggunakan transportasi air "timpek".

Wabup menilai, masyarakat setempat memang sangat membutuhkan sebuah jembatan untuk menghubungkan Jorong Rantau Limau Kapeh dengan pusat Nagari Lubuk Ulang Aling Tengah. 

Namun demikian untuk membuat jembatan sepanjang 120 Meter yang membelah sungai batang hari tersebut, tentu butuh biaya yang besar. “Setidaknya, disiasati dengan dibangun dua kali periode anggaran, dimana pada tahun anggaran pertama pada tahun 2018 akan dibangun terlebih dahulu pondasi jembatan, dan pada tahun anggaran berikutnya baru dibangun badan jembatannya,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, wabup juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.10 Juta dan AlQuran sebanyak 10 buah, ditambah dari pribadi Wabup Abdul Rahman sebesar Rp.4 Juta dan dari Kepala Bank Nagari Solok Selatan Rp.1 Juta untuk pembangunan Masjid Khuwwatul Ummah Jorong Rantau Limau Kapeh. 

Turut hadir dalam Safari Ramadhan tersebut Asisten III, Kadis PU, Kadis Inforkom, Kabag Umum, Sekretaris DPKD, Kabag Ekonomi Pembangunan, Kadis Pol PP, Kepala Bank Nagari Solok Selatan, Camat SBH, Wali Nagari serta Wartawan. (r/okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **