Rabu, 14 Juni 2017

MTQ Se-Kabupaten Berlangsung di SMAN 3 Solsel

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar SMP Sederajat se-Solok Selatan (Solsel) tengah berlangsung di SMAN 3 Solsel, Rabu (14/6/2017). Kegiatan yang dimotori oleh OSIS SMAN 3 Solsel diikuti oleh 43 pelajar putra dan putri.

"Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan rasa religius peserta didik yang ada di Solsel dan momentum mengisi pesantren Ramadan di sekolah. Ini murni digagas oleh OSIS kita," kata Kepala SMAN 3 Solsel, Syamsuria pada awak media.

Untuk menjaga independensi penilaian, imbuhnya didatangkan tiga orang juri yang kredibel dan profesional. "Kita tidak ingin adanya stigma negatif nantinya sehingga juri dari luar instansi sekolah," bebernya.

Lomba memperebutkan piala dan uang tunai bagi juara satu sampai juara tiga. Masing-masing putra dan putri. "Semoga hingga selesai acara bisa berlangsung sukses," ungkapnya.

Lomba MTQ ini merupakan pertama kalinya diadakan oleh pihak SMAN 3 Solsel, tapi mendapatkan apresiasi positif dari guru dan peserta didik. "Kami mengirimkan dua orang siswa, masing-masing putra dan putri untuk uji kemampuan baca Alquran dan berkompetisi dengan siswa dari sekolah lain," kata Murjuni, Guru Agama SMP 29 Solsel. (Okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **