22 Juni 2017

MTQ di Mushala Al-Ikhlas Pasir Talang Lelang 10 Singgang Ayam


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) sedang berlangsung di Mushala Al-Ikhlas, Jorong Melayu Kampung Dalam, Nagari Pasir Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan (Solsel), Kamis malam (22/6/2017).

Hingga pukul 22.35 WIB, peserta MTQ tingkat remaja itu telah mendaftar sekitar 20 peserta dan masih akan terus bertambah. "Berkat usaha remaja Musala acara bisa dilangsungkan dengan menggalang dana dari para donatur ataupun masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan materi dan tenaga demi menghelat iven rutin dalam bulan ramadan," kata seorang tokoh masyarakat, Alfian.

Selain menggalang dana, warga juga ikut menyumbangkan singgang ayam sebanyak 10 ekor. Singgang ayam ini nantinya akan dilelang dengan harga yang bervariasi oleh pemuda ataupun masyarakat. "Hasil dari lelang tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan masjid," tambahnya.

Ketua pelaksana, Asep menyebutkan acara bisa terselenggara karena solidaritas remaja dan warga. "MTQ dilaksanakan sebagai bentuk memperingati Nuzul quran. Tim panitia jelang helatan tak jarang yang bergadang hingga sahur dalam mempersiapkan keperluan MTQ," katanya dalam sambutannya.

Kemudian, pihaknya juga turut mengucapkan rasa terimakasih atas partisipasi para donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya. "Kami menggalang dana mulai dari pemuda, warga sampai para perantau. Alhamdulillah, dana yang terhimpun mencukupi untuk hadiah bagi pemenang dan untuk Mushala," katanya. (Okt)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan