16 Juni 2017

Masjid Agung Nurul Iman Kembali Gelar I'tikaf

PADANG, (GemaMedianet.com) – Seperti tahun sebelumnya, Masjid Agung Nurul Iman kembali menggelar i'tikaf pada Ramadan 1438 H ini. Tidak Masjid Agung Nurul Iman saja, sembilan masjid dan mushalla lain di Padang juga rutin setiap tahun menggelar kegiatan serupa. 

Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Mulyadi Muslim menyebut bahwa Masjid Agung Nurul Iman telah memulai pelaksanaan i'tikaf pada Kamis (15/6) malam. Peserta yang ikut dan mendaftar di masjid itu cukup banyak. "Tadi malam ada sekitar 50 orang yang ikut i'tikaf di sini," terang Mulyadi Muslim, Jumat (16/6/2017).

Masjid Agung Nurul Iman bahkan menyediakan fasilitas bagi yang beri'tikaf. Di antaranya yakni takjil dan makanan untuk sahur. "Kita menyiapkan makanan berbuka bagi 350 orang," terang Mulyadi Muslim.

Selain Masjid Agung Nurul Iman, sembilan masjid dan mushalla lain juga menggelar i'tikaf. Seperti Masjid Jabal Rahmah di Kompleks PT Semen Padang. Masjid ini menampung 500 peserta. Masjid ini menyediakan menu gratis untuk sahur dan berbuka. 

Begitu juga di Masjid Jabal Rahmah RS Islam Sitti Rahmah Air Pacah. Masjid ini menerima peserta laki-laki dan perempuan. Masjid tersebut juga menyediakan menu sahur gratis bagi peserta. Kemudian Masjid Al Hakim SDIT Dar el Iman, Kompleks AKBP Simpang Tinju, Gunung Pangilun, Nanggalo, juga tercatat menggelar i'tikaf pada Ramadan kali ini. Begitu halnya di Masjid Raya Ampang. 

Sedangkan di Masjid Ar Rahman Kompleks SDIT Adzkia juga menggelar i'tikaf hanya bagi laki-laki. Masjid yang terletak di Taratak Paneh, Kuranji ini menyediakan menu buka dan sahur gratis. Bagi peserta perempuan dilaksanakan di Mushalla Ar Rahmah Adzkia. 

Masjid Al Jihad HO II Ranah Cubadak Indarung juga menggelar i'tikaf di sepuluh malam terakhir Ramadan. Begitu juga di Masjid Nurul Ikhlas, Jalan Ikhlas Tepi Bandar Bekali, Kubu Dalam, Parak Karakah. Termasuk di Masjid Jihad, Jalan Perak II, Belakang Pasca UIN Imam Bonjol. Khusus di Masjid Jihad ini, pelaksanaan i'tikaf dibuka langsung oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo. (Charlie)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan