07 June 2017

Ini Nih Syarat Sukses dan Hebat dari Walikota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) – Pesantren Ramadan 1438 H di Kota Padang sudah dimulai. Senin (5/6/2017) pagi, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo melihat langsung pelaksanaan Pesantren Ramadan di Mushala Ulil Amri yang terletak di halaman Kantor Camat Koto Tangah. 

Saat melihat pelaksanaan Pesantren Ramadan di musala itu, Walikota membakar semangat seluruh santri. Walikota mengajak seluruh peserta untuk menjadi orang hebat dan sukses kelak. "Siap untuk jadi orang sukses dan hebat?" tanya Mahyeldi kepada seluruh santri.

Mendengar ajakan dari Walikota Padang, seluruh santri langsung terpantik semangatnya. Mereka pun menjawab siap dengan suara lantang. 

Mahyeldi mengatakan, ada tiga hal yang harus dimiliki agar meraih sukses dan menjadi orang hebat nantinya. Ketiganya itu yakni memiliki keimanan, bersatu, serta mendapatkan bimbingan yang baik dari orangtua.

Diterangkan Mahyeldi, seluruh generasi muda mesti menjadi generasi yang kuat. Terutama kuat dengan ilmu agama. "Dengan keimanan yang mendalam, kita memiliki kepercayaan diri," sebut walikota didampingi Camat Koto Tangah, Syahrul dan unsur Forkopimka lainnya. 

Kemudian Walikota Padang juga mengajak seluruh santri untuk kompak dan bersatupadu. Sebab, dengan bersatu akan meraih kesuksesan.

Mahyeldi pun mencontohkan Sumpah Pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 silam. Berkat kekompakkan pemuda seluruh Indonesia, akhirnya 17 tahun kemudian, Indonesia merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. 

Agar sukses, seluruh santri juga diharuskan mendapatkan bimbingan yang baik dari orangtua. Bimbingan itu salah satunya yakni melalui Pesantren Ramadan yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya.

Pada saat itu, Walikota Padang juga memberikan reward kepada santri yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar. Pertanyaan cukup mudah dilontarkan Mahyeldi. Yakni kapan dan isi Sumpah Pemuda. Tiga santri pun berhasil menjawab dan mendapat hadiah dari Mahyeldi. (Charlie/Yurizal/DU)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge