20 Juni 2017

Hadapi Lebaran, Sekdakab Pastikan OPD Siap Berikan Pelayanan Terbaik


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam perayaan Idul Fitri 1438 H/ 2017 M, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) bertekad memberikan pelyanan terbaik bagi masyarakat maupun pemudik. 

Sekdakab H.Yulian Efi, saat memimpin rapat persiapan tersebut menegaskan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar mempersiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin guna menghadapi lebaran tahun ini. Termasuk kesiapan terkait kepariwisataan di Solok Selatan yang diperkirakan akan dipadati pengunjung dari berbagai daerah.

"Khusus obyek obyek wisata, termasuk Hot Water Boom (HWB), tolong betul betul disiapkan segala sesuatunya. Baik kebersihannya, parkir, kenyamanan dan keamanan pengunjung, dan termasuk juga pemantauan tarif makanan yang dijual di obyek obyek wisata," tegasnya, Senin (19/6/17). 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata diwakili Kabid Deni Yuliandra menjelaskan, pihaknya akan berusaha sebaik mungkin memberikan yang terbaik kepada pengunjung wisata, khususnya di HWB nantinya. "Besok, Selasa (20/6/17), pihaknya telah mengagendakan rapat bersama pihak terkait, termasuk pihak kepolisian, kenagarian, dan unsur lainnya untuk memastikan kenyamanan pengunjung selama berlebaran di HWB. Dan pihaknya juga telah menyiapkan kegiatan hiburan kepada pengunjung nantinya," terang Deni.

Sementara Kabid LLAJS Dinas Perhubungan, Aksa Ivani menjelaskan, untuk lebaran tahun ini, pihaknya menurunkan 36 orang anggota yang nantinya disebar pada 5 POSKOTIS ( Pos Komando Taktis) yang ada, yakni di Balun, RTH M.Labuh, Hot Water Boom, Simpang 3 Padang Aro dan Lubuk Malako. "Kemudian kita juga membentuk Tim Monitoring sebanyak 12 orang untuk memastikan tugas tugas yang terkait perhubungan dapat berjalan semestinya," sebut Ivan.

Ia menambahkan, personil Dinas Perhubungan nantinya akan bergabung dengan pos pengamanan pihak kepolisian, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan juga pihak TNI dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang sedang berlebaran.

Sebelumnya juga dipastikan bahwa selama libur lebaran, siapa saja bisa menggunakan kartu BPJS-nya di Solok Selatan melalui berbagai fasilitas kesehatan yang ada, baik di RSUD maupun di 9 Puskesmas yang tersebar di 7 kecamatan yang ada dan buka selama 24 jam. (rel/okt)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan