04 Juni 2017

Giliran MPC PP Kota Padang Berempati Bagi Korban Banjir

PADANG, (GemaMedianet.com– Setelah Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumbar,  giliran Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Padang berempati bagi korban banjir di Ranah Bingkuang.

MPC PP Kota Padang kali ini menyerahkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) bagi korban banjir Kota Padang di kawasan Jembatan Buai, Kelurahan Seberang Padang, Gang Bambu, Kelurahan Mata Air dan Jundul Rawang, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang Sumatera Barat, Sabtu (3/6/2017).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang, Roy Madea Oka, yang didampingi Kabid Humas Yuliadi Chandra mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban korban bencana di Kota Padang. Menurut, Roy, bantuan yang diserahkan kepada korban banjir tersebut bersumber dari Keluarga Besar Pemuda Pancasila. Setelah berkoordinasi sebelumnya dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Padang Selatan dan Anak Ranting Pemuda Pancasila setempat.  

“Kita prihatin melihat musibah ini, dan kami dari Pemuda Pancasila selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat melalui bantuan-bantuan yang diserahkan. Harapan kami bantuan ini bisa dipergunakan dan dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir,” sebut Roy yang hobi minum teh manis ini.

Ditambahkan Roy, yang akrab disapa Boni ini, kegiatan sosial membagikan sembako kepada korban banjir ini juga dalam rangka menyambut peringatan Hari Lahir Pancasila ke 72 pada 1 Juni 2017. Kegiatan - kegiatan bakti sosial, napak tilas, silaturrahmi akan kembali mengingatkan jiwa dan rasa persatuan berbangsa dan bertanah air.

”Bangsa ini besar karena keberagaman, toleransi bukan hanya dengan cara antar umat beragama, akan tetapi berbagi dengan saudara se tanah air juga merupakan cara mengamalkan rasa kebhinekaan dan persatuan,” ujar Boni yang menyukai gulai  kepala Ikan Karang ini.

Ia juga mengajak, untuk saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. "Mari kita saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia. Pemuda Pancasila harus berada di garda depan dalam menjaga Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Semua harus meyakinkan dirinya, bahwa Pancasila itu adalah kita,” katanya. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia. Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Saya Indonesia. Saya Pancasila," ujarnya lagi. 

Sementara itu Rudi, Warga Rawang mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari Pemuda Pancasila Kota Padang. Untuk diketahui, sebutnya, wilayah ini terendam banjir pada Rabu pagi sekitar pukul 03.50 WIB. "Air mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 02.00 WIB. Banjir disebabkan hujan yang mengguyuri daerah ini sejak Rabu dinihari sekitar pukul 00.00 WIB. Hingga pukul 03.58 WIB, hujan masih terus berlangsung, dan ketinggian air terus merangsek naik," terangnya. (rel/em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan