29 June 2017

Ayo Foto dan Videokan Aksi Pungli, Lalu Laporkan !


PADANG, (GemaMedianet.com) – Libur lebaran Idul Fitri 1438 H sudah memasuki hari ketiga. Sejumlah objek wisata di Padang mulai disesaki pengunjung. Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Padang mengimbau kepada seluruh wisatawan agar mewaspadai aksi preman yang melakukan pungutan liar (Pungli). Jika kedapatan, wisatawan diharapkan untuk memotret atau merekam video aksi pungli tersebut.

"Silahkan langsung difoto atau divideokan dan laporkan kepada kami," ujar Ketua Tim Saber Pungli Kota Padang melalui Kasat Intelkam Polresta Padang, AKP Alfira kepada Humas Kota Padang, Rabu (28/6/2017).

AKP Alfira menekankan, pihaknya akan menindak pelaku pungli di objek wisata di Padang. Sepanjang ada laporan dari masyarakat.  "Sebab upaya hukum akan menjadi sulit jika tidak ada korban," ungkapnya.

Oleh karena itu, Tim Saber Pungli terus mengimbau kepada korban yang merasa dirugikan untuk tidak segan-segan melaporkan kepada jajaran kepolisian. Apalagi di sejumlah objek wisata di Padang terdapat posko pengamanan.

"Silahkan laporkan dengan bukti yang lengkap atau menghubungi nomor hotline Tim Saber Pungli Padang melalui pesan SMS atau WA di nomor 08117180117," ucap AKP Alfira.

Sementara itu, pada lebaran kali ini sudah dua kali Tim Saber Pungli melakukan upaya kooperatif di objek wisata di Padang. Seperti di gerbang masuk Pantai Air Manis, serta di Tugu Merpati Perdamaian Pantai Muaro Lasak. (Charlie/Hms)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge