Selasa, 30 Mei 2017

Wako Sidak Pasar Pabukoan, Bahan Pewarna Berbahaya Jamak Ditemukan

PADANG, (GemaMedianet.com) -  Pemerintah Kota Padang bersama tim dari Provinsi Sumatera Barat  melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke "pasar pabukoan",  Selasa (30/5/2017). Sidak ini guna memastikan makanan yang dijual aman untuk dikonsumsi menyusul ramainya penjual berbagai jenis makanan selama ramadhan.

"Kami bersama tim dari provinsi melakukan sidak untuk memastikan makanan yang dijual aman dikonsumsi," kata Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah di sela sidak di pusat jajaran pabukoan Pelataran Parkir Lapangan Imam Bonjol petang tadi.

Ia menyesalkan,  masih banyak pedagang makanan yang kurang mengindahkan keamanan makanan dan minuman. Terutama pemakaian bahan pewarna kimia berbahaya pada jenis minuman cendol,  es campur dan sari buah yang dijual berdasarkan hasil pengujian Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

"Kita sayangkan masih ada yang menggunakan bahan berbahaya sehingga makanan dan minuman tidak aman dikonsumsi," ujarnya.

Menurut Mahyeldi,  kunjungannya ini akan dilanjutkan ke pasar-pasar pabukoan yang ada di seluruh kecamatan. Sembari terus menghimbau pedagang agar tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya.  Untuk itu kita himbau warga, agar lebih selektif serta mengetahui ciri-ciri makanan dan minuman yang aman untuk dikonsumsi," tukuknya. (DU/YZ/CH)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **