22 May 2017

Wabup Solsel: Perlu Totalitas Kembangkan Objek Wisata

SOLSEL,(GemaMedianet.com) --  Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) Abdul Rahman mengatakan dalam pengembangan pariwisata diperlukan totalitas. Artinya, dalam membangun wista tidak bisa setengah-setengah. "Totalitas mulai dari perencanaan, pengawasan dan pelaksanaan,"kata Abdul Rahman.

Ia menginginkan pembenahan pembangunan sarana dan prasarana objekwisata Hot Water Boom (HWB) Sapan Maluluang dan kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG). Menurutnya untuk menarik wisatawan datang ke HWB perlu penataan lebih lanjut. 

Penataan, imbuhnya harus dilakukan totalitas. "Mulai dari pintu gerbang masuk HWB yang tidak memiliki nilai seni dan kolam-kolam pemandian yang ada di sana perlu di tata kembali,”ujarnya beberapa waktu lalu.
Begitupun objekwisata kawasan SRG, mengingat kawasan ini telah mendunia, imbuhnya perlu penguatan sarana dan prasarana. Saat ini kawasan tersebut hanya sekedar tempat home stay tapi kegiatan penunjang lainya tidak ada. "Kalau tidak ada kegiatan penunjang lainya di komplek tersebut maka wisatawan akan cepat bosan,"katanya.
Ia menginginkan, penataan dan pembangunan sarana dan prasarana pendukung di SRG seperti arena pertunjukan kesenian tradisional untuk menjamu para wisatawan dan aneka permainan tradisional. "Dengan adanya arena permainan tradisional dan pentas kesenian tersebut akan memberikan hiburan lebih kepada para pengunjung,"ungkapnya.

Pemkab Solsel di 2017, kata Abdul Rahman, akan membangun kembali gerbang masuk ke kawasan tersebut. Selain itu, juga akan dilengkapi ornamen khas Solsel dibeberapa pintu gerbang masuk, serta membuat taman yang membuat pengunjung bisa langsung merasakan memasuki kawasan perkampungan tradisional."Dalam menata ini, kami menggandeng konsultan," ujarnya.(Okt)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge