02 Mei 2017

TP-PKK Solsel Dinilai PKK Sumbar

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Bupati Solok Selatan (Solsel) H.Muzni Zakaria mengatakan dalam penilaian apa saja bentuknya tujuan utamanya adalah untuk memotivasi. "Untuk menilai sesuatu sebaiknya jangan hanya dilihat segi kesempurnaannya saja tetapi juga semangatnya karena tujuan utamanya adalah memotivasi," katanya, Selasa (2/5/2017).

Hal itu disampaikan saat penilaian gerak PKK Solsel oleh PKK Provinsi Sumbar di Kantor Camat Sangir. Menurutnya, ada orang yang perlu diberi semangat untuk meraih prestasi. "Solsel sendiri, sejak lahir pada 2004 silam bisa berkembang dengan semangat membangun walaupun keterbatasan anggaran. Walaupun dana terbatas dan masih berstatus daerah tertinggal kita juga bisa meraih prestasi,"tambahnya.

Walaupun masih daerah tertinggal, tetapi potensi sumberdaya alamnya sangat banyak yang bisa dimanfaatkan.

Sementara itu wakil ketua TP-PKK Sumbar Wartawati Nasrul Abit mengatakan, kader PKK Nagari harus bisa memanfaatkan dana desa untuk pemberdayaan masyarakat. "Tugas dari TP-PKK Kabupaten untuk melatih Nagari binaan mereka bagaimana menyusun proposal yang baik sehingga bisa menggaet dana Nagari untuk pemberdayaan masyarakat sekitar,"ungkapnya.
     
Dengan demikian, imbuhnya, kedepan tidak ada lagi keluhan Nagari binaan yang kekurangan anggaran. Selain itu, PKK harus menjalin kerjasama yang baik dengan OPD terkait dalam menjalankan programnya.Sedangkan terkait penilaian, ada lima jenis yang akan dinilai yaitu tertib administrasi, pencegahan KDRT, kelompok P2K PKK serta pemanfaatan pekarangan atau Hatinya PKK dan IVA tes.(Okt)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan