Selasa, 16 Mei 2017

Terbaik dan Berprestasi, Kelurahan Purus Dinilai Tim Provinsi

PADANG, (GemaMedianet.com) - Menorehkan sejumlah prestasi dan terbaik di Kota Padang, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat melenggang ke penilaian tingkat Provinsi Sumatera Barat, Selasa (16/5/2017).

Kedatangan tim penilai disambut Wakil Walikota Padang H. Emzalmi, Ketua DPRD Kota Padang Erisman dan anggota DPRD Azirwan, Asisten I Pemerintahan Kota Padang Vidal Triza, Kabag Pemerintahan Eri Senjaya dan Camat Padang Barat Arfian serta segenap tokoh masyarakat yang dipimpin Candra Eka Putra ini. Tim penilai diketuai E. Rahman, SE, M.Si terdiri dari beberapa unsur.

Wakil Walikota Emzalmi menyebut, kemajuan Kelurahan Purus di berbagai bidang menunjukkan integritas lurah dan perangkatnya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Selain itu, partisipasi masyarakat dalam program pembangunan juga menjadi faktor penentu kemajuan di Purus. "Sinergi perangkat kelurahan dengan warga serta elemen lainnya jadi faktor penentu majunya pembangunan," kata Emzalmi.

Ia berharap, Kelurahan Purus mendapat penilaian berprestasi terbaik tingkat Sumbar dan mewakili ke tingkat nasional. Menurutnya,  prestasi ini nantinya akan bersanding dengan prestasi Camat Kompetensi Terbaik yang diraih Camat Padang Barat sekaligus mengukir kembali prestasi  nasional Kelurahan Kampung Pondok. "Kita berharap Purus dapat menjadi terbaik dalam penilaian ini dan menyandingkan prestasi-prestasi yang diperoleh Padang Barat," tukuknya.

Ketua DPRD Kota Padang Erisman juga nemberikan dukungan terhadap lurah dan warga Purus menghadapi penilaian ini. Tidak tanggung-tanggung, ia menjanjikan reward bila berhasil menjadi yang terbaik. Bukan saja untuk Purus, tapi juga bagi seluruh kelurahan dan kecamatan yang berhasil mengukir prestasi, baik tingkat Sumbar maupun nasional. "Kami berpikir juga memberikan reward bagi kelurahan dan kecamatan yang berprestasi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua tim penilai E. Rahman, SE, M.Si mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengamatan di Purus. Banyak perubahan yang terlihat. Penilaian sendiri, menurut Rahman, meliputi pemerintahan, kemasyarakatan dan kewilayahan termasuk tingkat ekonomi dan  pembangunan. "Penilaian lapangan akan menyesuaikan dengan ekspos," sebutnya.

Lurah Purus, Candra Eka Putra memaparkan sejumlah inovasi dan peestasi yang ditorehkan bersama masyarakat Purus. Diantaranya, juara selaju sampan Festival Siti Nurbaya berturut tiga tahun dan juara nasional "reading" anak bianaan kawasan literasi Tanah Ombak. (DU/Yz/Ch)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **