Jumat, 19 Mei 2017

PT MGSB Holdings Ltd Kembali Kucurkan Dana CSR 100 Juta Untuk Pariwisata


PADANG, (GemaMedianet.com) – Pengembangan pariwisata Kota Padang kembali mendapatkan kucuran dana CSR dari PT MGSB Holdings Ltd, sebesar 100 juta rupiah. Sebelumnya, pada bulan lalu, perusahaan tersebut juga menyerahkan dana CSR dengan jumlah yang sama untuk sarana pariwisata pantai Padang. 

Wakil Walikota Padang Emzalmi saat menerima dana CSR tersebut secara simbolis di salah satu rumah makan di Kota Padang, Kamis malam (18/5/2017), mengatakan, pembangunan Kota Padang memerlukan kerjasama semua pihak, termasuk investor dari dalam negeri maupun luar negeri. “Kita memiliki banyak potensi di bidang pariwisata yang belum dikembangkan secara maksimal, dan itu memerlukan kerjasama dengan pihak manapun,” ujar Emzalmi.

Ia menjelaskan, untuk kemajuan Kota Padang, Pemko Padang terus melakukan upaya-upaya kerjasama dengan pelbagai pihak, diantaranya dengan mengajak para perantau untuk berinvestasi di Kota Padang, menjalin kerjasama “sister city” dengan beberapa kota negara lain. “Terlepas dari itu, kita juga mengajak pengusaha-pengusaha nasional untuk berinvestasi di Kota Padang,” tambah Emzalmi. 

Sementara itu, CEO MGSB (Monetization Global of Sharing Benefit), Dato’ Hisyamuddin TN HJ Che Ali mengatakan, memilih Kota Padang sebagai sasaran investasi karena memiliki banyak tempat wisata, yang jika dikelola dengan baik akan terkenal di seluruh dunia. Seperti wisata pantai, gunung dan pulau. Selain itu, aksesnya pun juga cukup dekat, hanya sekitar 50 menit dari Malaysia ke Kota Padang.

Ditambahkannya, ada tiga bidang yang direncanakan untuk investasi, yakni bidang ekspor dan impor, bidang wisata atau pelancongan dan bidang logistik. Ia berharap dengan kerjasama ini dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Padang, serta menjadikan Kota Padang sebagai tujuan destinasi wisata. 

“Kami akan berusaha, setidaknya warga Malaysia harus mengunjungi Kota Padang minimal sekali dalam seumur hidup, karena Kota Padang memiliki banyak kesamaan dengan Malaysia, mulai dari kebudayaan, makanan, serta adat-istiadatnya,” tutur Dato’ Hisyamuddin. (LL/Bs)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **