Jumat, 19 Mei 2017

Pemkab Solsel Anggarkan Rp22 Miliar Untuk Program Tata Bangunan

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pertanahan Solok Selatan (Solsel) alokasikan anggaran Rp22 miliar untuk program tata bangunan dan jasa konstruksi pada 2017. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Tata Bangunan dan Jasa Konstruksi, Yance Bastian, Rabu (17/5/2017).
Ia mengatakan dari alokasi Rp22 miliar itu mencakup tiga program pokok. Yakni, program peningkatan sarana gedung kantor. Program pengembangan kawasan strategis dan cepat tumbuh dan program peningkatan keagamaan. Dalam program itu, termasuk kegiatan pembangunan masjid Agung. Dimana, dialokasikan sekitar Rp5 miliar untuk 2017. "Saat ini masih dalam proses tender perencanaan teknis. Insyaallah akhir Mei ini sudah bisa diumumkan pemenang tendernya,"katanya.

Ia menambahkan, setelah pelaksanaan perencanaan teknis selesai yang dianggarkan Rp1 miliar. Kemudian, bisa didapatkan spesifikasi konstruksi, bahan dan materil bangunan Masjid Agung Solsel secara detail, termasuk jumlah anggaran keseluruhan. "Sesuai kesepakatan eksekutif dan legislatif pembangunan masjid agung diselesaikan dalam tiga tahun, 2017, 2018 dan 2019 dengan kisaran Rp55 miliar,"ungkapnya.
Dalam tahun jamak itu, imbuhnya masing-masing pada 2017 dengan alokasi Rp 5miliar, 2018 dengan alokasi Rp30 miliar dan 2019 sebesar Rp20 miliar. "Desain sudah ada sekarang kita tunggu lagi perencanaan teknis yang diperkirakan memakan waktu sampai lima bulan setelah pemenang tender diumumkan. Alokasi perencanaan Rp 1 miliar diluar alokasi bangunan yang Rp5 miliar,"lanjutnya. (Okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **