12 Mei 2017

Padang Utara Bekali Mentor Pesantren Ramadhan

PADANG, (GemaMedianet.com) – Menyambut Pesantren Ramadhan 1438 H/2017 ini Pemerintah Kota Padang memberikan peningkatan kemampuan teknis para pembimbing melalui Master of Trainer (MoT). MoT ini dipusatkan pada masing-masing kecamatan.

"Sebelum pelaksanaan pesantren ramadhan setiap tahun Pemko Padang memberikan pelatihan dan arahan teknis kepada para pembimbing," kata Kepala Bagian Kesra Setda Kota Padang Jamilus di sela kegiatan MoT di Kecamatan Padang Utara, Rabu (10/5/2017). 

Ia menjelaskan, peserta pesantren Ramadhan tahun ini terdiri siswa SMP dan SD. Sedangkan siswa SMA dan sederajat melaksanakannya di sekolah masing - masing. "Diperkirakan 100 ribu lebih pelajar dari SD dan SMP atau yang sederajat di Kota Padang akan mengikuti pesantren," kata Jamilus.

Menurutnya, sertifikat tanda mengikuti pesantren ramadhan wajib dimiliki setiap siswa muslim karena menjadi salah satu persyaratan untuk masuk sekolah lanjutan di Kota Padang.

Selain itu, kegiatan pesantren ramadhan yang diselenggarakan Pemko Padang adalah bagian dari pendidikan keagamaan sekaligus sebagai upaya mewujudkan misi Kota Padang yang religius. "Ini bentuk upaya mewujudkan Padang yang religius," tukuknya.

Sementara itu, Camat Padang Utara Editiwarman mengatakan, pembinaan terhadap mentor atau pembimbing Pesantrean Ramadhan di kecanatannya diikuti oleh utusan dari 53 masjid dan musala.

Sedangkan MoT yang dilaksanakan merupakan kelanjutan dari Training of Trainer (ToT) yang sudah dilaksanakan sebelumnya. "Ini kelanjutan dari ToT untuk lebih memantapkan para pembimbing supaya pesantren ramadhan di Padang Utara berjalan maksimal seperti yang diharapkan," tutupnya. (DU/Ch /Yz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan