30 May 2017

Komisi V DPRD Sumbar Desak Gubernur Tunjuk Direktur Defenitif RSAM Bukittinggi


PADANG, (GemaMedianet.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) meminta gubernur segera menunjuk direktur defenitif Rumah Sakit Ahmad Mochtar (RSAM) Kota Bukittinggi, agar pelayanan kesehatan masyarakat dapat berlangsung lebih maksimal.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Hidayat saat Hearing dengan beberapa mitra terkait, Selasa (30/5/2017). Ia menilai, dengan tidak defenitifnya jabatan direktur saat ini dapat berpengaruh pada aktivitas pelayanan rumah sakit.

Ia menyebutkan, terhitung dari Januari hingga Mei 2017 status direktur yang menjabat di RS Ahmad Mochtar Bukittinggi, adalah Pelaksana Tugas Harian (Plh). Sementara dengan jabatan Plh, yang bersangkutan tentu akan memiliki keterbatasan dalam mengambil kebijakan. 

‘Untuk itu gubernur harus segera menunjuk direktur defenitif RS Ahmad Mochtar dalam waktu dekat, apalagi saat ini sudah masuk bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri 2017 sehingga membutuhkan kebijakan-kebijakan untuk pelayanan rumah sakit,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, ketika lebaran nanti akan ada kebijakan rumah sakit untuk memaksimalkan pelayanan. Di sisi lain, RS Ahmad Mochtar termasuk salah satu tempat pelayanan kesehatan yang besar di Sumbar, dan menjadi rujukan dari beberapa daerah lainnya.

“DPRD Sumbar  berharap gubernur segera berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah Sumbar terkait penunjukan direktur RS tersebut,” cakap Hidayat.

Sementara Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan pemilihan pejabat defenitif untuk direktur RSAM Bukittinggi sedang dilakukan. “Saat ini sedang diproses, dalam waktu dekat akan segera ditunjuk," terangnya.

Ia menyebutkan, lambatnya penunjukan direktur RS Ahmad Mochtar Bukittinggi karena pihaknya menginginkan orang yang menjabat nantinya berkompeten untuk mengisi posisi itu. “Butuh waktu untuk mencari orang yang berkompeten, namun yang jelas dalam waktu dekat jabtan itu segera didefenitifkan," tukasnya. (wt/em)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge