17 May 2017

DPRD Solsel Inginkan Masyarakat Ikut Mengawal Pengerjaan Jalan Kabupaten

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solok Selatan (Solsel) mengajak segenap elemen masyarakat untuk mengawal pelaksanaan peningkatan akses jalan kabupaten, Lubuk Malako-Sungai Sungkai yang akan dilakukan pengerjaan pada 2017 ini. "Kita mengajak masyarakat ikut mengawal pelaksanaan pengerjaan jalan tersebut hingga tuntas. Pengawasan mulai dari tahap lelang hingga finishing," kata Wakil Ketua DPRD Solsel, Ali Sabri Abbas baru-baru ini.

Menurutnya, siapapun rekanan pemenang tender yang telah diumumkan nantinya harus dikawal seacara transparan. Kemudian, pengerjaan harus selesai sesuai waktu atau schedule yang telah ditentukan .Saat ini penyelenggara sistem elektronik pengadaan barang/jasa pemerintah Solsel yang mengoperasikan sistem pengadaan secara elektronik telah menampilkan melalui web resmi pemkab Solsel. "Awasi tiap temuan yang tidak sesuai spesifikasi dalam pengerjaan," katanya.

Sementara, Wakil DPC Gerindra Solsel yang juga sebagai wakil ketua DPRD Solsel, Armen Syahjohan mengatakan apabila ditemukan pengerjaannya tidak tuntas atau tidak dilanjutkan maka DPRD akan memanggil pihak terkait untuk meminta penjelasan. "Kami akan tanyakan apa alasannya, kalau tidak akan diteruskan ke aparat penegak hukum untuk diproses," tandasnya.

Ia menambahkan, pagu dana untuk pengerjaan ruas jalan tersebut sekitar Rp27 miliar. "Alokasi sudah ada kemungkinan dalam proses tender dan pelaksanaan dalam tahun ini," tutupnya. (Okt)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge