Senin, 29 Mei 2017

Abdul Rahman Meletakkan Batu Pertama MTsS Syeikh Sampu

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) H. Abdul Rahman meletakkan batu pertama pembangunan MTsS Syeikh Sampu di Jorong Manggiu Nagari Lubuk Gadang Timur,  Rabu (24/5/2017).
Wabup berharap dengan peletakan batu pertama pembangunan MTsS Syeikh Sampu ini bisa menjadi spirit baru bagi guru dan murid untuk meraih prestasi yang terbaik.

“Syeikh Sampu adalah ulama besar di Solsel,  dahulu orang dari jauh belajar agama kesini,  dengan kondisi jalan tidak sebagus sekarang. Tentunya kita sebagai generasi penerus Syeikh Sampu disini,  harus mambangkik batang tarandam,  dari sekolah ini kita harapkan nantinya akan lahir ulama besar seperti beliau,” ungkapnya.

Wabup menegaskan Pemerintah Daerah akan lebih memberikan dukungan untuk kelanjutan pembangunan madrasah ini,  apalagi sekolah madrasah merupakan salah satu pendukung terwujudnya Visi dan Misi Kabupaten Solok Selatan yaitu Sejahtera dan Religius. Salah satu wujud dukungan Pemerintah Daerah, pada APBD tahun 2018 akan dianggarkan dana untuk pembangunan jalan menuju madrasah sebesar Rp.200 juta. “Apabila memungkinkan, kita usaha pada anggaran perubahan tahun 2017 ini,”katanya.

Kepala Kakanwil Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kasi Kurikulum Hendri Panidias, mengatakan bantuan Ruang Kelas Baru dari Kementerian Agama bersifat sewa kelola,  jadi masyarakat sekitar dapat mengelola langsung tanpa ada tender untuk pengerjaannya. Ia berharap dengan sifat sewa kelola ini,  masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik pembangunan RKB ini.“Bukan tidak mungkin,  dengan sifat sewa kelola ini,  dari 4 ruang kelas baru yang direncanakan,  maka bisa melebihi dari itu,  tentunya dengan dukungan dan bantuan masyarakat disini,” ungkapnya. (Okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **