Rabu, 17 Mei 2017

20 Pokdarwis Solsel Dapat Pembekalan Pengembangan SDM

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Masyarakat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Solok Selatan (Solsel) dapat pembekalan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan profesionalisme bidang pariwisata. Kegiatan ini sebagai upaya optimalisasi peran serta Pokdarwis dalam mewujudkan destinasi pariwisata berkualitas.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 20 Pokdarwis dan beberapa pegiat pariwisata Solsel, langsung dibuka oleh Bupati Solsel, Muzni Zakaria yang diwakili oleh asisten I Sekdakab Solsel, Fidel Efendi.

Selain itu, materi kegiatan juga diberikan oleh Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Sumbar, Deviany serta jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solsel, Budiman (Kadis), Deni Yuliandra (Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi kreatif).

Bupati Solsel, Muzni Zakaria dalam sambutannya yang disampaikan Asisten I, Fidel Efendi menyebutkan Pokdarwis merupakan motor penggerak dalam mewujudkan sapta pesona pariwisata. "Untuk menciptakan situasi yang kondusif  peran Pokdarwis cukup menentukan," katanya, Rabu (17/5/2017) di Pesona Alam Sangir.

Ia menambahkan, dengan terciptanya situasi aman, bersih dan keramahan masyarakat sekitar objek wisata mampu menimbulkan minat wisatawan untuk kembali berkunjung. "Tidak lupa tetap menjaga kearifan lokal," lanjutnya. (Okt)


0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **