Jumat, 12 Mei 2017

100 Sepeda Untuk Ramadhan Sudah Disiapkan


PADANG, (GemaMedianet.com) – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyebutkan, Sepeda sebagai motivasi bagi anak-anak saat Ramadhan sudah disiapkan. "Kita sudah siapkan 100 unit sepeda," ungkap Walikota Padang saat mendaki Gunung Padang bersama Bintang Sport Community (BSC), Kamis (11/5/2017). 

Walikota Padang memang berkeinginan masjid dan mushalla ramai saat bulan puasa nanti. Untuk memotivasi anak-anak di Kota Padang, di tiap masjid dan musala akan digantungkan sepeda. Mereka yang rutin beribadah dan berpuasa akan mendapatkan sepeda tersebut.

Walikota berharap, seluruh warga ikut berpartisipasi di tempat tinggalnya masing-masing. Apalagi saat ini di Padang terdapat lebih kurang 1.000 masjid dan musala. "Silahkan gantung sepeda di tempat tinggal masing-masing, ketika anak-anak masuk masjid atau musala, mereka terbayang untuk memiliki sepeda tersebut," tambah walikota. 

Motivasi ini menurut Mahyeldi nantinya akan mengajak anak-anak untuk gemar bersepeda. Karena memang, siswa SMP belum diizinkan menggunakan sepeda motor. "Hal ini sekaligus memotivasi anak-anak untuk gemar bersepeda," tukuk walikota.

Ia juga sempat menyinggung tentang tingginya minat anak-anak menggunakan sepatu roda. Tidak saja menyasar kalangan anak-anak, bahkan juga kalangan dewasa sudah ikut bermain sepatu roda. "Di Pasar Raya saat ini yang paling laris sepatu roda. Tidak saja anak-anak, orangtuanya pun ikut membeli," ungkap walikota. 

Tak ayal, hampir di tiap kompleks perumahan maupun di jalur beton yang dibangun Pemko Padang digunakan warga untuk bermain sepatu roda. "Ini yang kita harapkan, dengan membenahi fasilitas, kebersamaan warga terjalin erat," tutur Mahyeldi.

Sementara itu, walikota mengapresiasi jalan santai yang digagas BSC. Menurutnya, setiap warga Kota Padang mesti sehat dengan berolahraga. Melakukan olahraga secara rutin. "Apa yang dilakukan komunitas BSC ini mesti diikuti pula oleh komunitas lain yang ada di Padang," tegas Mahyeldi dibenarkan mantan Wakil Walikota Padang Yusman Kasim yang juga Ketua Pembina BSC Padang. 

Pagi itu, 200-an peserta mendaki Gunung Padang. Sebanyak 282 anak tangga ditaklukkan hingga ke atas Gunung Padang. Rasa letih terobati setelah melihat indahnya Kota Padang dari ketinggian. (Charlie/Tafrizal/DU/Yurizal)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **