Jumat, 28 April 2017

Putra Terbaik Tanah Datar M.Fikhi Dilepas ke Peristirahatan Terakhir



TANAH DATAR, (GemaMedianet.com) – Cuaca mendung menyelimuti hari seakan turut berduka atas kehilangan salah seorang putra terbaik Tanah Datar. Betapa tidak, Muhammad Fikhi meninggal dalam usia muda yakni 22 tahun saat usai bertugas memadamkan kobaran api yang melahap rumah penduduk Malalo, Selasa (25/4/2017) malam.

Setidaknya ratusan penduduk Jorong Koto Baru Nagari Batubasa Kecamatan Pariangan larut dengan suasana duka yang mendalam tak terkecuali Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma yang turut melepas jenazah M.Fikhi ke tempat peristirahatan terakhirnya, Rabu (26/4).

Isak tangis dari handai tolan tak kuasa dibendung dari pelupuk mata mereka, namun dibalik itu terselip rasa bangga terhadap M.Fikhi yang telah turut berjibaku membantu kehidupan orang lain.

M.Fikhi putra satu-satunya dari tiga bersaudara buah kasih pasangan Jamilis dan Tatanul Gustin, salah seorang rekrutan Damkar Kabupaten Tanah Datar pada 1 Januari 2017 yang silam, selama 4 bulan dia menunjukan dedikasinya untuk kepentingan masayarakat, sebagai anggota pemadam kebakaran dirinya selalu siap siaga baik siang maupun malam, mungkin Allah lebih sayang kepadanya sehingga memanggilnya untuk datang kehadirat-Nya dan pada Selasa kemarin merupakan tugas terakhirnya sebagai anggota Damkar Tanah Datar.

Wakil Bupati Zuldafri Darma tak mampu menahan haru dengan suara serak saat memberikan sambutan yang disambut tangis oleh pelayat. “Saya atas nama Masyarakat Tanah Datar menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya salah seorang personel Damkar Kabupaten Tanah Datar usai mengalami kecelakaan saat bertugas, musibah jatuhnya mobil damkar saat bertugas ini menjadi duka tidak hanya bagi Tanah Datar juga bagi Sumatera Barat," sebut Zuldafri penuh haru.

Kejadian ini, kata Wabup Zuldafri tidak ada satupun yang mengehendaki, Allah SWT telah mentakdirkannya dan kita harus yakin ada hikmah dibalik ini semua. “Mudah-mudahan Fikhi masuk ke dalam orang-orang yang mati syahid dan mendapat ganjaran syorga Jannatunnaim, dan kepada keluarga Fikhi diberi ketabahan dan kesabaran,” ungkap Zuldafri.

Wabup juga mengajak masyarakat mendoakan kesembuhan bagi rekan-rekan Muhammad Fikhi yang saat ini mendapat perawatan di RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar.

Di kesempatan itu Wabup juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Damkar se Sumatera Barat beserta seluruh jajaran yang hadir menyampaikan rasa duka yang mendalam. “Terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar Damkar se-Sumatera Barat yang ingin berbagi duka dengan kami, semoga dengan hadirnya Keluarga Besar Damkar Se Sumatera Barat menjadi si tawa si dingin bagi keluarga yang ditinggalkan,” sebut Wabup.

Jenazah Muhammad Fikhi dilepas melalui upacara dengan komandan Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar Nuryeddisman dan Inspektur Upacara Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri.

Turut hadir dan mengantarkan hingga ke peristirahan terakhir, Ketua DPRD Anton Yondra, Wakil Ketua DPRD Irman, Anggota DPRD, Wakil Ketua TP PKK Ny. Retri Zuldafri, Kepala Damkar se sumbar beserta puluhan perwakilan personel damkar se Sumbar, OPD, teman sejawat dan masyarakat setempat. (Hms)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **