16 April 2017

Peringati Hari Jadi ke 69, Ketua DPRD Ajak Wujudkan Pesisir Selatan maju


PESSEL, (GemaMedianet.com) – Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke 69 ditandai dengan pelaksanaan rapat paripurna istimewa DPRD setempat, Sabtu (15/4/2017). Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Dedi Rahmanto Putra itu juga dibacakan sekilas sejarah terbentuknya Kabupaten Pessel.

Hadir pada Sidang Paripurna Gubenur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Arsip dan Pustaka Provinsi Alwis dan juga menghadirkan anggota DPRD Pessel, anggota TNI/Polri, Camat, Walinagari, Ninik Mamak dan tokoh masyarakat Pesisir Selatan serta  undangan dari kabupaten/kota di Sumbar dan perwakilan dari Provinsi tetangga Jambi dan Bengkulu.

Ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto Putra mengungkapkan, hari jadi merupakan momentum sejarah bagi daerah untuk terus memacu semangat dalam pembangunan momentum Hari Jadi akan sangat berpengaruh terhadap upaya upaya mewujudkan baik pembangunan dalam daerah mapun skala nasional. Menentukan Hari Jadi Kabupaten Pessel yang tepat bukanlah pekerjaan yang mudah, banyak faktor yang harus ditelusuri, banyak literatur sejarah yang harus digali, dikupas subtansinya kebenarannya.

"Terbentuknya struktur Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui kajian yang telah dilakukan didukung penuh oleh DPRD Pessel sehingga lahirnya Peraturan Daerah tingkat II Nomor 02 Tahun 1995 tentang penetapan Hari Jadi Kabupaten Pessel," ujarnya.

Ketua DPRD menambahkan, peringatan Hari Jadi hendaknya dimanfaatkan sebagai evaluasi untuk kemajuan Pessel. Harus adanya perbaikan kehidupan masyarakat, tanpa melupakan nilai nilai dan peristiwa bersejarah. Semua itu dilakukan agar peningkatan kesejahteraan masyarakat dari waktu kewaktu dapat diwujudkan. 

"Dengan harapan itu maka berpikir untuk maju, dan dengan peringatan Hari Jadi Pesisir Selatan yang ke 69 mari bersatu mewujudkan Pesisir Selatan maju," ujarnya  (don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan