Kamis, 27 April 2017

Pemilik Cafe dan Hiburan Malam Ogah Penuhi Undangan Sosialisasi Pekat


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Upaya Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mensosialisasikan Peraturan daerah (Perda) Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Maksiat sepertinya dianggap angin lalu oleh sejumlah pengusaha cafe dan hiburan malam di Negeri Seribu Rumah Gadang ini. 

Pasalnya, kegiatan yang sedianya dijadwalkan Kamis kemarin (26/4/2017) terpaksa gagal dilaksanakan menyusul ketidakhadiran Pengusaha cafe dan hiburan malam dalam memenuhi undangan resmi Pemerintah Kabupaten Solsel melalui OPD Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Pemadam Kebakaran setempat.

Kepala OPD Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Solsel, Hamdinas mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat resmi kepada setiap pemilik usaha cafe atau hiburan malam setempat untuk mengikuti kegiatan preventif berupa pengarahan dan sosialisasi penyakit masyarakat (pekat). Namun sangat disayangkan, para pengusaha tersebut tidak mengindahkan undangan sosialisasi Perda Nomor 21 tahun 2007 tentang pencegahan dan pemberantasan maksiat di Solsel. 

"Kegiatan sosialisasi sedianya dijadwalkan hari ini (kemarin, red) namun gagal dilaksanakan, karena ketidakhadiran pemilik usaha cafe atau hiburan malam," terangnya.

Hamdinas menilai, ketidakhadiran para pengusaha cafe tersebut merupakan satu bukti tidak adanya kemauan dan dukungan yang kuat dan nyata dari pengusaha cafe dan hiburan malam itu sendiri terhadap pengakan Perda tentang Pencegahan dan Pemberantasan Maksiat di Solsel. 

"Setelah upaya kerjasama dan komunikasi yang harmonis oleh Pemda tidak digubris, maka kita akan mengambil langkah tegas dalam mewujudkan visi misi Pemda Solsel tahun 2016-2021 menjadikan Solsel yang sejahtera dan religius," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Solsel Armen Syahjohan mengapresiasi sekaligus mengimbau kepada Pemda dan OPD terkait untuk terus dan tidak bosan mensosialisasikan Perda tentang pencegahan dan pemberantasan maksiat tersebut. 

"Kali ini kita berprasangka baik saja dulu, jika pemilik cafe dan hiburan malam itu tengah memiliki urusan penting lainnya, sehingga tidak bisa menghadiri undangan sosialisasi," katanya. (okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **