05 April 2017

Padang Siap Pecahkan Rekor MURI 1000 Baju Kuruang Basiba


PADANG, (GemaMedianet.com)    Jika tak ada aral melintang, Padang kembali memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Rencananya, Padang akan menampilkan 1000 baju kuruang basiba untuk memecahkan rekor tersebut.

"Ya, kita akan pecahkan rekor itu," ucap Asisten III Setdako Padang Corri Saidan saat rapat bersama tim persiapan pemecahan rekor tersebut di ruang kerjanya, Selasa (4/4/2017).

Dalam memecahkan rekor itu, sebanyak 1000 perempuan mengenakan berbaju kuruang basiba. Mereka akan tampil berparade pada 15 April 2017 nanti di Pantai Padang.

"Pemecahan rekor ini dilaksanakan dalam rangkaian acara Festival Siti Surabaya (FSN) 2017," ungkap Corri.

Dipilihnya lokasi Pantai Padang karena Pemko Padang sekaligus ingin memperkenalkan objek wisata andalan itu kepada khalayak. Nantinya, pada pemecahan rekor MURI itu, Pantai Padang akan "disulap" seperti era tempo doeloe.

"Nanti suasananya kita buat seperti tempo doeloe. Ada sepeda ontel, bendi, dan penganan khas tradisional," tutur Corri.

Menariknya, diantara 1000 perempuan berbaju kuruang basiba itu tampil istri walikota dan wakil walikota Padang. Termasuk istri Forkopimda dan OPD Pemko Padang. "Kegiatan pemecahan rekor dimulai pukul 14.00 Wib di Pantai Padang," tukas Corri.

Seperti diketahui, baju kuruang basiba merupakan pakaian khas wanita Sumatera Barat sejak dulunya. Ditampilkannya pakaian baju kuruang basiba ini agar dapat terus lestari dan dikenal luas oleh generasi muda saat ini.

"Kita ingin baju kuruang basiba tetap lestari meski perubahan zaman terus berputar," tutup Corri. (Charlie)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan