18 April 2017

Operasi Antik, Polda Sumbar Ringkus 139 Tersangka Pengedar Narkotika

PADANG, (GemaMedianet.com) – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Barat kembali menangkap 139 tersangka pengedar narkoba dalam Operasi Antik yang dilaksanakan selama dua pekan terakhir. Total barang bukti yang berhasil diamankan, 96 gram shabu-shabu, 62 kilogram daun ganja kering, 3 batang pohon ganja, serta 4 butir pil ekstasi. 

Hal itu disampaikan Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Kumbul KS, SIK, SH dalam press realese yang digelar di Mapolda Sumbar, Senin (17/4/2017). Turut mendampingi Dirresnarkoba, Wadir Narkobab AKBP. Yulmar Tri Himawan, Kabid Humas AKBP Syamsi, Kasubdit 1 AKBP. Budi Siswono dan Kasubbid Penmas Kompol. Ratna Juita Zen. 

Kumbul menerangkan, Operasi Antik yang digelar selama 14 hari, mulai 26 Maret sampai 8 April 2017 berhasil mengungkap 80 kasus dengan 139 tersangka pengedar narkoba. Dari operasi tersebut 22 kasus merupakan target operasi (TO), dan 56 kasus merupakan target non operasi.  

”Jika dibandingkan pada bulan yang sama di tahun 2016, hanya ada 54 kasus dengan tersangka 62 orang pengedar narkoba. Dengan demikian terjadi kenaikan pengungkapan kasus di tahun 2017 hinggga 40 persen,” ujar Dirresnarkoba.  

Kumbul juga menyebutkan, kasus teranyar yang berhasil diungkap, yakni pada 11 April 2017 dengan tersangka A (63 Tahun) pekerjaan petani/pekebun, TKP di Pinggir jalan baru Sungai Limau di depan Mushalla Bitul Hikmah Dusun Duo Kenagarian Pilubang Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman.  Dari tangan tersangka berhasil diamankan paket shabu lebih kurang seberat 17,04 gram. 

Tersangka 2, yakni DP (36 Tahun) pekerjaan karyawan swasta dengan TKP Perumahan Taman Andalusia  Kampung Jua Kelurahan Tarantang Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang. Dari hasil penggeledahan ditemukan paket shabu lebih kurang seberat 0,72 gram, dan seperangkat alat hisap shabu. 

Para tersangka ini diancam hukuman penjara paling singkat 6 tahun, dan paling lama 20 tahun berdasarkan Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya. (mz)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge