09 April 2017

Ketua KONI Solsel : O2SN Salah Satu Iven Penjaringan Atlet


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan (Solsel), Mario Syahjohan mengatakan, iven Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dihelat pada 4 s/d 6 April 2017 merupakan salah satu ajang menjaring atlet. "Penjaringan ini untuk mempersiapkan atlet Pekan Olahraga Kabupaten (porkab), Porprov dan PON," katanya pada awak media, Minggu (9/4/2017) di Muara Labuah.

Menurutnya, penjaringan salah satunya telah melahirkan atlet catur berprestasi tingkat nasional. "Bahkan, atlet yang masih duduk dibangku SMP kelas VIII itu masuk sepuluh besar di tingkat nasional," tambahnya.

Sebetulnya, imbuhnya ada beberapa atlet yang berprestasi ditingkat siswa namun yang paling menonjol itu adalah atlet catur tersebut. "Jadi bagi atlet yang berprestasi di tingkat O2SN nantinya akan kita koordinasikan dengan pengurus cabang untuk diikutkan ke tingkat Porkab sampai Porprov sehingga prestasi lebih jelas," bebernya.

Sementara, Kasi Olahraga Prestasi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Solsel, Mil Ul Azmi mengatakan, juara umum tingkat SD dalam iven O2SN adalah Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh dan juara umum tingkat SMP Kecamatan Pauh Duo. "O2SN 2017 tingkat siswa SD dan SMA se-Solsel yang telah selesai dihelat di Kecamatan Sangir beberapa waktu lalu mempertandingkan lima cabang olahrga untuk putra dan putri. Diantaranya Atletik, Renang, Pencak Silat, Karate dan Bulutangkis," katanya.

Untuk medali, imbuhnya diberikan sebanyak 20 medali dimana dua medali masing cabang yang terdiri dari putra dan putri. "Di samping medali dan piala, kami menyiapkan uang pembinaan peraih medali emas Rp500 ribu, perak Rp300 ribu dan Perunggu, Rp200 ribu. Untuk juri atau wasit disediakan masing-masing Pengcab yang juga turut dibantu guru-guru olahraga." terangnya. (Okt)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge