25 April 2017

Kapolres Solsel Komitmen Sikat Penyalahgunaan Narkoba


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Kepala Kepolisian Resor Solok Selatan, AKBP Mochamad Nurdin, SIK menghimbau ASN sekaligus pelajar di Solsel untuk tidak terlibat dalam peredaran narkoba atau bahkan menggunakan narkoba.

Terhadap penyalahgunaan narkoba, ia menegaskan berkomitmen dalam penegakan hukum di Kabupaten Solok Selatan. “Saya tidak akan pandang bulu terhadap penindakan bagi penyalahgunaan Narkoba. Apalagi yang terlibat adalah anggota saya, akan saya tindak tegas,” ungkapnya saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXI di halaman Kantor Bupati Solsel, Selasa (25/4/2017).

Menurutnya, saat ini para Bandar Narkoba mengincar generasi muda untuk dijadikan kurir atau sebagai alat pengedar Narkoba. Para Bandar Narkoba memanfaatkan pemakai atau konsumennya dengan iming-iming gratis menggunakan Narkoba, dan setelah dosisnya tinggi/ketagihan, pemakai pun terjerat hingga akhirnya menjadi pengedar.

Para Bandar Narkoba hanya memantau dari jauh gerak-gerik pengedar/kurir, karena bandarnya pintar. Saat pengedarnya tertangkap, bandarnya langsung menghilang.

Untuk itu Kapolres mengharapkan, agar ASN dan pelajar di Solsel jangan mudah terbujuk dengan pekerjaan seperti itu, karena hasilnya tidak seberapa. Malah banyak penyakitnya, kalau ketangkap bisa tidur di hotel prodeo milik Polres.

“Mari kita peduli dengan hal tersebut, mari kita saling mengingatkan agar generasi muda kita terbebas dari bahaya narkoba,” tuturnya.

Pelaksanaan upacara hari otonomi daerah di Kabupaten Solok Selatan berjalan dengan lancar, sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Solsel, serta dihadiri oleh Asisten, Kepala OPD, ASN, serta Pelajar.

Kapolres saat membacakan amanat Menteri Dalam Negeri mengatakan, jika pemerintah daerah (pemda) harus senantiasa berupaya meningkatkan kualitas kinerjanya untuk mengatasi berbagai hambatan dalam pelaksanaan otonomi daerah.

“Dalam pelaksanaan otonomi daerah, pemda harus senantiasa fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan perekonomian daerah,“ jelasnya. (Okt)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan