25 April 2017

Duta Narkoba Korong Gadang Dikukuhkan

PADANG, (GemaMedianet.com) – Unsur pencegahan menjadi hal yang paling penting dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba. Oleh sebab itu, semua lapisan masyarakat harus menjadi pegiat anti Narkoba. Terutama para generasi muda, karena generasi muda merupakan target utama dalam penyalahgunaan narkoba.

Hal itu dikatakan Wakil Walikota Padang, Emzalmi, saat melakukan sosialisasi penyalahgunaan Narkoba di Masjid Nurul Huda Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji, Senin (24/4/2017).

Acara tersebut difasilitasi oleh mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) STIKES Mercu Bakti Jaya Padang, dan diikuti oleh masyarakat Korong Gadang, dari unsur pemuda, pelajar, bundo kanduang dan tokoh masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan, upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba memerlukan peran aktif masyarakat, dengan menghadirkan kampung bebas Narkoba dengan memaksimalkan peran karang taruna, mahasiswa, pelajar dengan membentuk satgas anti narkoba disetiap kelurahan, kampus dan sekolah.

“Ketika semua orang telah membicarakan Narkoba, tentunya para bandar dan pemakai Narkoba akan semakin terpojok keberadaannya, dan kesadaran masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba akan semakin baik,” ujar Emzalmi.

Ia berharap, dengan dikukuhkannya Duta Narkoba Korong Gadang tersebut, generasi muda yang ada di Kelurahan Korong Gadang lebih aktif lagi mensosialisasikan bahaya Narkoba kesesama generasi muda, baik di lingkungan rumah, sekolah ataupun ditempat bermain.

Sementara itu, Ketua Prodi D3 Kebidanaan STIKES Mercu Bakti Jaya Padang, Devi Syarif mengatakan, dipilihnya tema Narkoba pada PKL kali ini sebagai bentuk kepedulian atas penyalahgunaan Narkoba dikalangan remaja yang sudah sangat mengkhawatirkan.

“Kita juga melaksanakan sosialisasi bahaya Narkoba ke sekolah-sekolah ada di kelurahan ini sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan Narkoba,” tutur Devi.

Ditambahkannya, mahasiswa PKL dari STIKES Mercu Bakti Jaya di Korong Gadang berjumlah 162 orang, dan melakukan pengabdian ke masyarakat, termasuk penyuluhan di bidang kesehatan, narkoba, pendidikan, dan kegiatan-kegiatan lainnya. (LL)    

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge