14 April 2017

Dua Pejabat Utama dan Enam Kapolres di Sumbar Disertijabkan


PADANG, (GemaMedianet.com) Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Brigjen Pol Drs.Fakhrizal, M.Hum memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat utama Polda Sumbar dan enam Kapolres di ruang rapat besar Polda Sumbar, Kamis (13/4/2017). Sertijab ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/856/III/2017 tanggal 30 Maret 2017 yang lalu.

Prosesi sertijab ini turut dihadiri Wakapolda Sumbar Kombes Pol Dra. Nur Afiah, MH, seluruh pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres sejajaran Polda Sumbar dan para Pamen Polda Sumbar serta Bhayangkari Sumbar.

Dua Pejabat utama yang melaksanakan Sertijab, yakni Kabiddokkes dari AKBP drg. Arios Bismark kepada Kombes Pol dr. Danang Pamudji, M.A.R.S , Kabidkeu dari AKBP Thamrin, SE kepada AKBP Andi Mayangkara, SE yang sebelumnya menjabat Kabidkeu Polda Kalteng, selanjutnya AKBP Thamrin dipercayakan menjabat Kabidkeu Polda Babel.

Sementara Sertijab Kapolres diantaranya Kapolres Pasaman Barat dari AKBP Joko Ananto, S.Ik kepada AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik, selanjutnya AKBP Joko Ananto menjabat sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Sumbar. Seterusnya Kapolres Pariaman dari AKBP Riko Yunaldi, S.Ik kepada AKBP Bagus Suropratomo, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kapolres 50 Kota. Sedangkan AKBP Riko Yunaldi selanjutnya menjabat sebagai Wadireskrimum Polda Kepri.

Untuk jabatan Kapolres 50 Kota diisi oleh AKBP Haris Hadis, S.Ik, M.M.Tr, yang sebelumnya menjabat Kasat PJR Ditlantas Polda Sumbar. Kemudian Kapolres Tanah Datar dari AKBP Irfa Asrul Hanafi, S.Ik kepada AKBP Bayuaji Yudha, SH, yang sebelumnya menjabat Kasubbagopsnal Ditpoludara Baharkam Polri.

Selanjutnya Kapolres Sawahlunto dari AKBP Riyadi Nugroho, S.Ik kepada AKBP Zamroni Wibowo, S.Ik, yang sebelumnya menjabat Kabag Dalops Roops Polda Sumbar. AKBP Riyadi Nugroho selanjutnya menjabat Kabag Dalpers Rosdm Polda Lampung. Kemudian Kapolres Solok Selatan dari AKBP Ahmad Basahil, S.Ik kepada AKBP Mochamad Nurdin, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kabag Dalpers Rosdm Polda Sumbar, sedangkan AKBP Ahmad Basahil selanjutnya menjabat Kabag Dalpers Rosdm Polda Sumbar.

Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Fakhrizal dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama yang telah mengabdi di Polda Sumbar.

“Selama menjabat di wilayah Sumatera Barat telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, dan semoga sukses dalam karir di kepolisian,” ujar kapolda.  (mr/tbs)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge