26 April 2017

DRPD Padang Paripurnakan Hasil Pembahasan LKPj 28 April 2017



PADANG, (GemaMedianet.com) – Laporan hasil pembahasan masing-masing Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Padang terkait LKPj terdiri dari Pansus Belanja Langsung, Pansus Belanja Tidak Langsung serta Pansus Pendapatan dan Pembiayaan dijadwalkan disampaikan dalam rapat paripurna, pada 28 April 2017. 

Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra mengatakan, mulai Rabu (26/4), masing-masing Panitia Khusus (Pansus) yang telah membahas LKPj akan menyerahkan hasil pembahasannya. Pansus tersebut yakni Pansus Belanja Langsung, Pansus Belanja Tidak Langsung serta Pansus Pendapatan dan Pembiayaan.

Ia menerangkan, pelaporan tersebut sengaja dipercepat mengingat waktu yang telah ditetapkan harus tuntas pada April tahun ini. “Sedianya penyampaian hasil pembahasan LKPj tersebut diagendakan hari ini, tapi mengingat ada agenda pertemuan seluruh kepala daerah di Bukittinggi dengan KPK dan BPK, maka jadwalnya diundur. 

Sekaitan itu Wahyu meminta semua pansus yang telah membuat laporan agar menyerahkan ke pimpinan dewan. Laporan tentunya sesuai dengan fungsi legislatif sebagai pengawas. “Yakni bagaimana mengawasi perjalanan anggaran yang telah dilaksanakan pada 2016. Tentu ada koreksi, apakah berjalan sesuai dengan jalurnya atau tidak,” ulasnya.

Senada dengan itu, Sekwan DPRD Padang Ali Basar menyatakan, setelah melakukan pembahasan terkait LKPj Walikota Padang 2016, DPRD Padang akan menyampaikan hasilnya pada rapat paripurna, Jum’at (28/4) mendatang. 

“Setwan dalam hal ini hanya menjalankan tugas, dan membuat surat untuk melakukan undangan sesuai tanggal yang telah dijadwalkan,” ungkapnya. (em/mul)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge