09 April 2017

DPRD Paripurnakan HUT Kabupaten Solok ke 104 Tahun


SOLOK, (GemaMedianet.com) – Tepat tanggal 9 April 2017 genap sudah Kabupaten Solok berusia 104 tahun. Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Solok ke-104 itu ditandai dengan digelarnya Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Solok, Minggu (9/4/2017).

Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin Ketua DPRD, Hardinalis Kobal tersebut dihadiri Ketua DPRD kabupaten/kota se Sumatera Barat, bupati dan walikota di Sumbar, mantan bupati dan ketua DPRD yang pernah menjabat di Kabupaten Solok, Sekdakab, Aswirman, para Kepala OPD, BUMN/D, unsur Muspida, ninik mamak, alim ulama, bundo kanduang, wali nagari, KAN, BMN, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal dikesempatan itu membacakan nama-nama Bupati dan Ketua DPRD yang pernah menjabat di Kabupaten Solok semenjak kabupaten ini berdiri. 

Ia juga menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kabupaten Solok ke 104, dan berharap Kabupaten Solok dapat lebih matang lagi serta lebih maksimal lagi dalam menyukseskan program 4 pilar pembangunan yang menjadi visi misi pemerintah daerah.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo dalam sambutannya juga mengajak seluruh elemen untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Solok dengan program 4 pilarnya.
“Dalam usia Kabupaten Solok yang tidak muda lagi, mari kita sukseskan pembangunan di daerah ini, baik masyarakat yang ada di rantau maupun di kampung halaman,” kata Gusmal.

Sebelumnya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Solok ke-104, Pemerintah Kabupaten Solok melaksanakan Festival Empat Danau (27 Maret – 1 April). Festival tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan rasa memiliki terhadap Kab. Solok, ajang promosi wisata dan ajang mencari bibit berbakat.

Pameran selama satu pekan tersebut berlangsung di Dermaga Danau Singkarak, dan diikuti oleh jajaran OPD Kab Solok, pemerintah kecamatan, usaha makanan. Setiap stand pameran menampilkan berbagai prestasi dan kreasi serta budaya tradisional. (em)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge