21 April 2017

Dalami LKPj, Pansus I DPRD Kota Padang Kunjungi PT. Semen Tonosa dan Kemenkeu


PADANG, (GemaMedianet.com) – Dalam rangka menindaklanjuti pembahasan (LKPj) Walikota Padang yang telah disampaikan beberapa waktu lalu, Pansus I DPRD Kota Padang membahas bidang Pendapatan Daerah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke PT. Semen Tonosa Makassar dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Jakarta, terhitung 17 hingga 21 April 2017.

“Kita ingin mengetahui bagaimana perusahaan semen dapat memberi kontribusi lebih maksimal ke PAD Pemerintah Kota Padang. Apalagi kita cukup mengetahui di Kota Padang, ada pendapatan yang diterima dari PT Semen Padang, seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak lampu jalan dan lainnya,” kata Ketua Pansus I, Masrul Rj Intan belum lama ini.

Ia menyebutkan, terkait hal itu dari informasi yang berhasil kita himpun, untuk pendapatan daerah yang berasal dari PT.Semen Tonosa memberi pengaruh yang cukup besar bagi daerah setempat.

Dengan demikian, sebut Masrul, pansus I dapat melakukan perbandingan, khususnya pada pendapatan yang telah dilaporkan oleh masing masing–masing OPD yang berkaitan dengan pendapatan. “Dewan berharap ada perbaikan bagi kinerja Pemerintah Kota Padang ke depannya,” terangnya.

Sementara Kunker ke Kementerian Keuangan di Jakarta berkaitan dengan dana–dana bantuan yang ada di kementerian seperti Dana Alokasi Umum (DAK), Dana Alokasi Khusus (DAU), Dana bagi hasil, dana perimbangan serta dana hibah lainnya. ”Bagaimana sistemnya dan berapa realisasinya,” terang Sekretaris Pansus I, Azirwan.

Selain itu sebut Azirwan, kunjungan ini juga dilakukan adalah untuk meningkatkan pengawasan, dalam artian bagaimana pengawasan dari legislatif dapat berjalan maksimal. “Kita tidak ingin dengan dana–dana bantuan dari pusat hilang dan tidak bisa didapatkan oleh pemerintah daerah karena kurangnya pengawasan dari DPRD itu sendiri,” ujarnya.

Sedangkan kunjungan ke PT.Semen Tonosa, untuk melihat perbandingan PAD di sana. “Apa – apa saja PAD di sana yang bisa kita terapkan nantnya di Kota Padang, dan dapat menambah PAD daerah kita,” tukasnya. (mr),

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan