17 April 2017

Begadang Bersama Wanita, Pemuda Tanggung Digerebek Warga


SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Kesabaran warga akhirnya mencapai klimaksnya. Lima anak muda yang kerap begadang hingga larut malam akhirnya digerebek warga, Minggu (16/4/2017) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Satu diantaranya remaja putri yang masih berusia belia.

Kelima pemuda itu, NE (20), MD (21), ZH (20) dan IK (20) merupakan warga Jorong Sungai Aro, Nagari Lubuk Gadang Timur, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Sedangkan remaja putri "PJ" (15) warga Sungai Rambutan Nagari Lubuk Gadang Selatan Kecamatan Sangir, Solok Selatan.

Informasi yang dirangkum media ini, aktifitas begadang hingga larut malam bahkan sampai pagi di rumah milik orangtua salah satu pemuda di Sungai Aro itu membuat warga sekitar resah Apalagi salah seorang dari  mereka merupakan remaja putri yang masih berusia belia.

Aktifitas pemuda itumembuat warga sekitar curiga dan khawatir mereka melakukan hal yang tak senonoh yang melanggar norma agama. Terlebih lagi aktifitas itu bukan kali pertamanya

Walhasil, warga akhirnya secara bersama-sama mendatangi loksi.. Warga menemukan kelimanya berada di dalam rumah. Mujur saja, saat warga melakukan penggerebekan mereka tengah duduk-duduk bersama.

Meski demikian, warga tetap tak bisa menerima perilaku kelima pemuda itu. Terlebih lagi, bersama mereka terdapat salah seorang remaja putri. Warga akhirnya memutuskan menyerahkan kelimanya kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Solok Selatan untuk dibina.

"Keberadaan mereka sering begadang di rumah itu telah meresahkan warga sekitar. Warga akhirnya melakukan penggerebekan dam selanjutnya menyerahkan kelimanya ke Pol PP," kata Peyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) pada Dinas Pol PP dan Damkar, Dina Daniati.

Ia juga menyebutkan, remaja putri yang tergerebek warga sekitar, pada bulan Februari sebelumnya juga pernah terjaring operasi rutin Satpol PP. Remaja putri tersebut telah menjalani pembinaan serta perjanjian orangtua untuk tidak mengulang perbuatannya. Namun, sekarang justeru terjaring kembali.

"Kelima pemuda saat ini keseluruhannya menjalani pemeriksaan di Mapol PP Solok Selatan. Berkemungkinan mereka diberikan pembinaan serta memanggil orangtua masing-masing," katanya.

Dina menerangkan, untuk remaja putri yang terjaring kedua kalinya akan mendapatkan pembinaan khusus, karena yang bersangkutan juga masih di bawah umur.
"Perhatian khusus itu tidak saja menjadi tanggungjawab orangtuam tetapi juga oleh seluruh masyarakat," katanya. (okt)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge