20 April 2017

59 Warga Binaan Rutan Muaro Labuah Gelar Khatam Alquran

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Sebanyak 59 orang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) cabang Muaro Labuah menggelar mengaji bersama sampai khatam Alquran di rutan setempat, Kamis (20/4/2017).

Kacab Rutan Muaro Labuah, Asep Junaaedi mengatakan program tersebut serentak dilakukan diseluruh rutan/lapas di Indonesia. "Setidaknya ada sekitar 50.000 orang nara pidana (napi) se- Indonesia,"katanya.

Menurutnya, Bang napi se-Indonesia ingin membuktikan jika didalam Lapas/Rutan tidak melulu soal narkoba seperti yang di sorot media. "Padahal banyak sekali kegiatan yang mengedukasi, agar Bang napi tobat dan diterima oleh masyarakat kelak. Salah satunya adalah kegiatan Khataman Al quran,"tambahnya.

Ia menambahkan, khataman Alquran merupakan satu bentuk implementasi pembinaan kepribadian revolusi mental bagi warga binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam, untuk menjadi manusia seutuhnya dan lebih mendekatkan diri pada Allah SWT sekaligus memperingati Isra Miraj nabi Muhammad SAW.

Ayat-ayat suci Alquran yang dilantunkan oleh 50.000 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) seluruh Indonesia akan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia atau MURI.

Berbalut pakaian nan suci, para WBP melantunkan Kalam Illahi dalam kegiatan bertajuk Khataman Al Quran Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Mengaji sebagai rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 Tahun 2017. (Okt)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge