05 March 2017

Wawako Emzalmi : Pekan Politik Berkelanjutan Lahirkan Generasi Piawai


PADANG, (GemaMediamet.com) — Pekan Politik secara berkelanjutan, bisa melahirkan generasi masa depan yang piawai dalam berpolitik demi kemajuan bangsa.

Penegasan itu disampaikan Wakil Walikota Padang, Emzalmi saat menerima kunjungan silaturahmi delegasi mahasiswa politik se-Indonesia di kediamannya, Jumat malam (3/2/2017).

Delegasi tersebut merupakan peserta Pekan Politik IV yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas (HMJ-IP FISIP UA), pada 27 Februari hingga 3 Maret 2017 di Kampus Universitas Andalas Limau Manis Padang.

"Tapi harus diingat, dalam berpolitik jangan tinggalkan "raso jo pareso", karena dunia politik dewasa ini sangat membutuhkan hati yang bersih dan pikiran yang jernih," ujar Emzalmi. 

Ia juga menyebutkan, kegiatan tersebut juga menjadi ajang promosi Kota Padang sebagai kota wisata, pendidikan, perdagangan, dan kuliner.

"Pemko Padang sangat mengapresiasi, semoga Unand tetap mengadakan kegiatan ini setiap tahunnya," harap Emzalmi

Sementara Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas, Dr. Aidinil Zetra, MA mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah meningkatkan daya kritis mahasiswa dan mengasah kepekaan terhadap permasalahan sosial dan politik yang dihadapi bangsa dan negara ini. Serta memperkuat pendirian, keberpihakan, sehingga ketika nanti tampil menjadi pemimpin, mereka sudah punya kesiapan.

"Diharapkan ada jaringan mahasiswa yang kuat, sehingga bisa mengontrol kehidupan sosial politik di negeri ini," tutur Aidinil yang turut hadir dikesempatan itu.

Ditambahkannya, Pekan Politik IV ini diikuti antara lain delegasi dari Universitas Airlangga, Universitas Gajah Mada, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, IPB, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Sriwijaya, Universitas Bali dan lainnya.

Di kesempatan itu, Emzalmi menyerahkan hadiah bagi pemenang Debat Politik Mahasiswa yang merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian acara Pekan Politik IV tersebut. (LL/Bs/Gmn)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge